5 Jawaban Jitu Ketika Ditanya Kapan Nikah

“Kapan nikah?” Bagi sebagian orang, pertanyaan ini sangat menyakitkan. Terutama bagi perempuan yang sudah berumur lebih dari 25 atau 30 tahun. Di Indonesia, predikat perawan tua dibubuhkan di kisaran usia tersebut. Setidaknya jika kita hidup di daerah. Kalau kota-kota besar seperti Jakarta, mungkin hal ini tidak terlalu memberikan efek.

Nah, lantas kamu termasuk ke dalam golongan “Capek ditanya kapan menikah??” ga greeners? Kalau iya, mungkin 5 Jawaban jitu ditanya kapan nikah berikut bisa diterapkan. Kalau tidak, coba deh diteruskan ke kawan kalian yang merasa risih ditanya kapan nikah. Hehe

1. Memiliki Rencana Sendiri
Buat rencana dan putuskan apa yang terbaik untuk kehidupan Anda. Misalnya saja, pendidikan, pekerjaan, tabungan, kapan menikah dan dengan siapa, dan lain sebagainya.  Rencana yang konkrit akan membantu Anda memenangkan pertempuran.
2. Komunikasi
Komunikasi konstan dengan keluarga sangatlah penting. “Jangan bersikap defensif dan memberontak dengan orangtua Anda. Hal ini hanya akan memperburuk situasi.

3. Jadilah Percaya Diri

Apa pun yang Anda putuskan untuk lakukan, percaya diri saja dan tepati.

4. Jangan Menghindari Teman atau Keluarga

Seringkali untuk terhindar dari tekanan Anda juga menghindari sumber tekanan itu, yakni teman atau keluarga. Sebaiknya jangan, ya. Jawab saja pertanyaan mereka dengan tiga tips di atas. Jika jawaban Anda tepat, mereka juga pasti akan merima Anda apa adanya.

5. Renungkan

Pernikahan bukanlah sesuatu yang harus diburu-buru. Sebelum Anda tidur di malam hari, cobalah renungkan apa yang Anda inginkan dari kehidupan, terutama tentang pernikahan. Sekali lagi yang perlu diingat, pernikahan bukanlah perlombaan!

kapan, nikah, jawaban, jitu
Bagaimana sobat greeners? Semoga bisa membantu keluar dari tekanan pertanyaan “Kapan nikah” ya greeners….