5 Tempat Wisata Murah Meriah untuk Liburan Tahun Baru 2018

Belum lengkap rasanya jika belum memiliki tujuan untuk berwisata pada tahun baru 2018 nanti. Sebetulnya ada banyak beberapa tempat wisata di Indonesia yang terkenal hemat dan murah. Wisatawan dengan budget pas-pasan atau dana terbatas biasanya memilih tempat wisata yang memiliki akomodasi yang murah dan juga biaya makan yang murah namun dengan banyak pilihan. Urusan booking tiket pesawat biasanya sudah mereka lakukan jauh hari sebelumnya demi mendapatkan harga tiket murah. Salah satu trik untuk mendapatkan tiket murah. Pada liburan tahun baru biasanya lakukan pemesanan 90 hari sebelumnya bahkan satu tahun sebelumnya. Terutama buat beberapa maskapai yang memang kerap kali memberikan promo tiket pesawat murah. Berikut adalah 7 tempat wisata murah tapi tidak murahan yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan liburan tahun baru 2018.

  1. Yogyakarta

Kota pelajar ini memang menjadi tempat yang paling nyaman bukan hanya bagi para pelajar dan mahasiswa melainkan juga bagi para wisatawan dengan dana terbatas. Mereka biasanya bisa mendapatkan penginapan murah dengan harga kurang dari Rp100.000 per malam. Urusan soal makan biasanya wisatawan tidak pusing untuk mencari makanan murah tapi mengenyangkan dan juga nikmat. Kota Yogyakarta terkenal biaya hidupnya yang relatif murah bahkan di bawah rata rata kota-kota besar lainnya. Jangan khawatir kelaparan karena banyak angkringan Yogyakarta yang menjajakan aneka kuliner murah meriah tapi tetap tak mengurangi kenikmatannya.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta misalnya napak tilas tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang langsung populer setelah dikunjungi oleh cinta dan Rangga alias Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Misalnya seperti istana Ratu Boko, Phuntuk Setumbu, hingga gumuk pasir.

 

  1. Malang

Pilihan kedua setelah Yogyakarta adalah kota Malang. Selain lebih mudah dengan menggunakan pesawat terbang, kamu juga bisa mengakses kota yang memiliki udara sejuk seperti di Bandung ini, dengan menggunakan kereta api malam. Kota Malang punya segudang tempat wisata mulai dari Jatim Park 1 hingga Jatim Park 3 sampai dengan wisata instagramable di Museum Angkut kota Malang. Selain beberapa tempat wisata populer yang disebutkan wisatawan juga memiliki banyak pilihan untuk berwisata kuliner ataupun berwisata alam lainnya. Karena ada cukup banyak tempat wisata baru yang bermunculan di kota Malang. Biaya penginapan maupun makanan di kota Malang tidak berbeda jauh dengan di Yogyakarta. Kota Malang termasuk kota pelajar kedua terbesar di Jawa setelah Yogyakarta.

sumber: Wisata Priangan
  1. Palembang

Siapa yang tak kenal dengan Jembatan Ampera di yang membentang di Sungai Musi. Tempat wisata ini memang menjadi populer terutama pada saat gerhana matahari total.

Selain memiliki tempat wisata unggulan kota Palembang juga terkenal dengan kotanya empek-empek, kuliner yang sudah menasional dan menjadi salah satu ciri khas atau ikon kota Palembang.

Ada beberapa tempat wisata di Palembang selain Jembatan Ampera misalnya seperti Pulau Kemaro, bukit Serelo, juga wisata air Curug Tujuh Kenangan. Untuk soal makanan tidak perlu khawatir karena Palembang termasuk keramah bagi para pecinta kuliner. Apalagi soal penginapan ada banyak hotel murah dan ramah bagi para Backpacker.

 

  1. Lampung

Kota ini dikenal sebagai kota yang rawan, namun jangan salah ternyata beberapa komunitas motor sudah sering bolak-balik Jakarta-Lampung tanpa mengalami kendala. Hal itu membuktikan bahwa berwisata ke Lampung cukup aman bagi wisatawan asal mengetahui beberapa tempat-tempat yang perlu diwaspadai. Tak berbeda jauh seperti di Jakarta karena ada berapa tempat-tempat yang rawan kejahatan termasuk di beberapa terminal dan pusat perbelanjaan.

Itulah mengapa Lampung ini malah menjadi salah satu destinasi yang menjanjikan bagi wisatawan karena cukup dekat dengan Jakarta bahkan sudah ditempuh lewat jalur darat sekalipun. Ada berapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lampung seperti Bukit Barisan Selatan National, pantai Sari ringgung, hingga Way Kambas yang menjadi tempat penangkaran gajah gajah liar.

 

  1. Padang

Jika kamu sudah sangat akrab dengan masakan Padang rasanya belum lengkap jika tidak menikmatinya di kota aslinya yaitu Padang. Bukan hanya nasi padang saja yang bisa kamu Nikmati melainkan juga nasi kapau yang terkenal lebih nikmat dan lebih enak.

Tapi jangan salah, karena kamu tidak akan menemukan warung nasi Padang di Kota Padang. Hampir semua restoran menjajakan kuliner khas Padang dengan bumbu asli yang lebih terasa. Selain itu kota Padang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik misalnya seperti Danau Laut tinggal, kelok 9 yang memukul hingga Lembah Harau yang mendunia. Jika ingin wisata instagramable kamu bisa datang ke Jam Gadang sebagai Big band ya Kota Padang.

Jika beruntung kamu bisa mendapatkan penawaran travel pesawat promo dari Jakarta ke Padang untuk perjalanan bolak balik dari maskapai penerbangan dengan harga yang jauh lebih murah daripada ke Bali.

error: Content is protected !!