9 Trik Cerdas Pilih Furniture Untuk Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern merupakan salh satu pilihan tipe rumah yang paling banyak diincar saat ini. Desainnya yang unik dan menarik menjadikan salah satu tipe rumah dijual Bandung ini sangat laris dipasar properti. Meskipun memiliki ruang yang tidak begitu luas namun hal ini justru menjadi keunikan yang tidak dimiliki oleh rumah tipe lainnya. Keterbatasan luas ini bisa dijadikan sebagai ajang unjuk kreatifitas sang pemilik rumah minimalis modern.

 

Salah satu elemen yang cukup berpengaruh dan memiliki peran yang cukup penting dalam desain interior rumah minimalis modern ialah furniture. Furniture untuk rumah minimalis bisa terbilang cukup sulit untuk didapatkan. Bahkan beberapa pemilik rumah minimalis modern terpaksa untuk membuat dan mendesain sendiri furniture rumah yang akan ia letakan di setiap ruangan.

 

Memilih kelengkapan untuk desain interior memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun sebenarnya hal ini bisa dengan mudah dipelajari melalui tips – tips tertentu yang jarang diketahui oleh banyak orang. Coba perhatikan beberapa trik berikut ini.

 

  • Pilih Furniture Murah

Kamu bisa mengunjungi pasar atau toko barang bekas yang menjual furniture bekas pakai. Disana tersedia beragam furniture unik yang bisa kamu modifikasi dengan kreatifitasmu. Mengisi interior rumah tidak melulu harus dengan furniture yang memiliki nilai yang tinggi atau dalam kondisi yang masih baru. Kamu bisa sedikit berhemat dengan membeli furniture murah di toko barang bekas yang kemudian bisa kamu kreasikan kembali. Akan menjadi kesan yang cukup berarti ketika kamu dapat menciptakan sesuatu hal baru yang menarik dan unik.

 

Pastikan untuk memilih furniture yang sesuai dengan keperluan yang kamu butuhkan untuk menghias rumah minimalis modern. Jangan sampai tergoda dengan banyaknya barang menarik yang kamu temukan dan sebenarnya tidak perlu kamu beli. Rumah akan tampak lebih berantakan bila furniture tidak difungsikan dengan baik.

 

  • Ukuran Furniture Yang Sesuai

Ukur ruang yang akan kamu desain. Perkirakan ukuran furniture yang tepat untuk mengisi setiap ruangan. Sesuaikan ukuran furniture dengan ketersediaan ruang yang ada. Hindari untuk membeli furniture yang kecil dan banyak karena akan memberikan kesan berantakan dan tidak teratur.

 

  • Perhatikan Suhu Ruangan

Suhu udara dalam suatu ruangan akan mempengaruhi desain furniture apa yang cocok diletakan. Bila suhu ruangan terasa agak panas kamu bisa menggunakan furniture yang memiliki material alumunium atau kaca, sedangkan bila ruangan rumah minimalis modern yang akan kamu tata memiliki suhu yang dingin kamu bisa memilih bahan material kayu.

9, Trik, Cerdas, Pilih, Furniture, Untuk, Rumah, Minimalis, Modern

  • Tentukan Bahan Furniture Yang Dibutuhkan

Sesuaikan bahan furniture dengan konsep desain rumah minimalis modern yang kamu buat. Apakah harus dari bahan yang kuat atau bahan yang lembut agar tampak nyaman. Perhatikan pula tekstur dan warnanya agar sesuai dengan warna cat dinding rumah yang kamu miliki. Usahakan untuk memilih furniture yang memiliki bahan awet atau dapat bertahan lama sehingga tidak perlu terlalu sering melakukan perawatan dan perbaikan yang berarti.

 

  • Pilih Furniture Besar

Bila ruangan memungkinkan pilih furniture yang memiliki ukuran yang besar. Hal ini guna memaksimalkan kegunaan dan fungsi dari furniture tersebut. Furniture yang besar dan sesuai dengan luas ruangan akan membuat ruangan menjadi lebih luas.

 

  • Perhatikan Nilai Guna Ruangan

Rumah dijual Bandung yang memiliki tipe rumah minimalis modern sebaiknya pilih furniture yang memang benar – benar dibutuhkan di ruangan. Misalnya meletakan sofa yang empuk di ruangan keluarga agar tampak nyaman. Pemilihan furniture ini sangat ideal karena dapat mendukung kegiatan bersantai dan berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

 

  • Pertimbangkan Untuk Memilih Furniture Multifungsi

Furniture multifungsi sangat berguna sekali ditempatkan di ruangan yang memiliki keterbatasan ruang. Seperti misalnya menggunakan sofa lipat yang bisa kamu rubah menjadi kasur. Ketika banyak tamu datang kamu bisa membiarkan mereka menggunakan sofa tersebut sebagai kasur untuk tidur.

 

  • Manfaatkan Furniture Dinding

Kamu bisa menggunakan furniture fungsional yang dijadikan sebagai dekorasi. Seperti misalnya laci atau loker unik yang bisa digantung di dinding. Selain tampak menarik dilihat, furniture juga bisa dimanfaatkan untuk memajang buku dan piagam atau aksesoris lainnya. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir penggunaan ruang untuk properti.

 

  • Periksa Kondisi Furniture Dengan Teliti

Sebelum memutuskan untuk membeli furniture yang kamu pilih. Lakukan pengecekan kembali agar kamu bisa memastikan bahwa furniture yang kamu beli benar – benar dalam kondisi yang sangat baik. Pastikan furniture tidak berguncang atau tidak stabil saat diletakan. Pastikan pula tidak terdapat cacat dan kerusakan sedikitpun bila kamu beli furniture baru. Bila kamu beli furniture lama pastikan kamu sudah memiliki rencana yang matang untuk mengubahnya atau melakukan perbaikan seperti apa.

 

Bagaimana? mudah buka? dengan bantuan informasi diatas kamu bisa memilih dan menentukan furniture seperti apa yang pas dan cocok unruk diletakan di setiap ruangan rumah minimalis modern yang akan kamu dekorasi. Semua hal akan tampak menyenangkan dan tertata dengan rapih tanpa meninggalkan keunikannya.