Bantir Hills, Potensi Ekowisata Kekinian di Sumowono

Sudah pernah mendengar wisata Bantir Hills? Ekowisata yang kekinian dan instagramable banget. Menurut saya, ekowisata akan menjadi potensi wisata kekinian yang akan terus diburu sampai kapan pun. Pasalnya, begitu banyak lahan hijau yang beralih fungsi menjadi pohon beton. Sehingga orang-orang akan berbondong-bondong mencari udara segar di saat waktu senggangnya. Terjawab sudah dengan siklus kemacetan arah puncak setiap kali libur panjang atau weekend. Potensi inilah yang akhirnya terbaca oleh KelompokSadar Wisata Gentur Cahaya Gumintang untuk membuat ekowisata Bantir Hills di areal seluas 3 hektar termasuk KPH Kedu, yang secara administrasi pemerintahan terletak di Kabupaten Semarang Kecamatan Sumowono Desa Losari. Eko wisata ini terletak pada ketinggian 1000 m dpl, konfigurasi lapangan berupa perbukitan. Kawasan ini mempunyai curah hujan 2.700 mm/th dengan suhu udara 15-25 0C. Dan, jika beruntung, kamu bisa menikmati sejuknya kabut khas Gunung Ungaran. Brrr….

Seperti halnya wisata kekinian dan instagramable yang menawarkan spot foto terbaiknya, Bantil Hills juga memiliki beberapa spot yang sangat menarik. Misalnya seperti bergelantungan manja di hammock yang dikaitkan di antara pepohonan pinus. Sejuknya oksigen yang dikibaskan daun-daun dari pohon pinus ini akan menambah suasana damai bagi hati dan otak kita. Mau coba?

Kamu juga bisa menikmati indahnya barisan puncak gunung (Merbabu, Merapi, Telomoyo, Andong, dan Gajah) yang terbingkai dalam langit biru dengan barisan sawah yang aduhai sedap dipandang mata.

Saya sendiri belum pernah ke sana, karena pada saat Bantir Hills resmi dibuka saya sedang hamil trisemester pertama. Dengan jalan yang masih terjal dan agak jauh dari parkiran, maka Bantir Hills tidak cocok untuk ibu hamil. Dan juga, bagi kalian yang mau ke sana, pastikan memakai alas kaki yang mendukung hiking ya. Jangan pakai high heels. Hehe

Mbak Uniek dan Mbak Novia mungkin tertarik untuk mengajak keluarga main ke Bantir Hills liburan tahun baru besok? Jangan lupa mampir ke rumahku ya. Paling cuma 5-10 menit ke rumahku kok. Hehe

Oya, kalau musim hujan gini, lebih baik pagi sih. Walaupun ada kemungkinan tetap berkabut juga. Tapi, justru itu sensasi serunya mungkin ya. Ini aku share beberapa gambar saat Bantir Hills berkabut.

 

error: Content is protected !!