Faktor Penting dalam Membeli Mobil Baru

Membeli mobil baru untuk memenuhi kebutuhan transportasi pribadi perlu dilakukan dengan cermat. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan dalam membeli mobil yang Anda inginkan supaya kebutuhan transportasi dapat dipenuhi secara sempurna. Baik itu untuk berpergian ke kantor, berlibur bersama keluarga ataupun untuk kebutuhan mobilitas usaha, semuanya perlu dilakukan dengan tepat. Berikut ini faktor penting yang harus diutamakan dalam membeli mobil keluaran baru yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu:

1. Tipe mobil

Memilih tipe mobil yang tepat perlu dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan penggunaannya. Saat ini berbagai tipe mobil sangat beragam dan memiliki karakter yang berbeda sehingga pemakaiannya pun digunakan untuk masing-masing kebutuhan yang beragam. Misalnya untuk kebutuhan perjalanan bersama keluarga, mobil SUV atau minibus adalah pilihan mobil yang tepat karena dapat menampung kapasitas yang cukup besar. Sedangkan untuk kebutuhan usaha misalnya, jenis mobil yang dapat dipilih adalah pick up atau jenis mobil lainnya yang dapat dipakai untuk memperlancar mobilitas usaha.

2. Spesifikasi Mobil

Setelah memilih tipe mobil yang diinginkan berdasarkan kebutuhan, jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi mobil yang akan Anda beli sekarang. Masing-masing merk mobil tentu mengeluarkan spesifikasi mobil dengan performa yang berbeda sehingga hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan transportasi yang Anda inginkan. Spesifikasi yang dimaksud meliputi kapasitas kendaraan, performa mesin, jenis transmisi, pemakaian bahan bakar, fitur kendaraan, sistem keamanan dan kenyamanan berkendara dan lain sebagainya. Bentuk, warna dan desain mobil juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan agar aktivitas berkendara di jalan raya terasa lebih menyenangkan.

3. Kredibilitas Penjual

Memilih dealer resmi mobil baru yang akan Anda beli sangatlah penting untuk dapatkan pelayanan yang berkualitas. Pilihlah dealer resmi yang terpercaya sehingga pelayanan yang didapatkan tidak mengecewakan. Dengan memilih dealer mobil yang resmi dan kredibilitasnya dapat dipercaya, otomatis pembelian mobil terasa lebih memuaskan. Anda bisa berkonsultasi untuk dapatkan mobil terbaik dari sekian banyak pilihan yang ada sekaligus mendapatkan layanan purna jual yang profesional.

credit pic: http://business.lesechos.fr/
credit pic: http://business.lesechos.fr/

4. Harga Mobil

Mempertimbangkan harga dalam membeli kendaraan roda empat juga perlu diutamakan dan disesuaikan dengan budget yang Anda punya. Bandingkanlah harga penawaran yang diberikan antara satu dealer dengan dealer lainnya untuk memperoleh penawaran harga terbaik yang sesuai dengan budget Anda. Sebelumnya, Anda juga harus mengetahui kisaran harga mobil tersebut untuk dijadikan pedoman dalam memilih dan mencari penawaran harga yang paling bersahabat.

5. Metode Pembayaran

Membeli mobil bisa dilakukan secara tunai dan juga kredit. Anda bisa memilih salah satu metode pembayaran tersebut sesuai kebutuhan dan keinginan masing-masing. Namun hal ini harus diperhitungkan dengan baik karena setiap metode pembayaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara tunai, tentu saja budget yang dikeluarkan jauh lebih terjangkau dibandingkan harga akumulasi metode pembayaran kredit. Namun pembayaran hanya bisa dilakukan dalam satu kali transaksi. Sedangkan pembayaran kredit terasa lebih ringan karena dilakukan berangsur-angsur sesuai jangka waktu yang disepakati namun total nominal yang dikeluarkan jauh lebih tinggi daripada pembayaran tunai.

Itulah berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan dalam membeli mobil baru yang Anda butuhkan saat ini. Masing-masing faktor tersebut perlu dicermati agar mobil yang Anda beli adalah mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan transportasi pribadi ataupun penunjang kegiatan bisnis yang Anda jalani. Selain itu, faktor di atas juga perlu dilakukan agar mobil yang dibeli sesuai budget dan dibeli melalui metode pembayaran yang tepat dan paling efektif.