Jenis-jenis Hair Dryer yang Dapat Menyulap Anda Menjadi Cantik

 

Rambut merupakan mahkota dari kaum hawa. Sekarang ini ada wanita gemar sekali menggunakan berbagai macam perawatan rambut atau menggunakan alat-alat yang dapat mempercantik tampilan mereka. Salah satunya dengan menggunakan hair dryer. Pengering rambut ini ternyata memiliki berbagai macam jenis. Anda harus mengetahui berbagai macam jenis pengering rambut agar bisa mendapatkan manfaat yang terbaik.

Sebenarnya fungsi dari pengering rambut ini ialah untuk mengeringkan rambut setelah keramas, namun seiring dengan berjalannya waktu, pengering rambut ini memiliki fungsi sebagai pemercantik rambut yang Anda miliki contohnya saja seperti pemberian kesan volume di rambut, atau memberikan efek bergelombang, bahkan pengering rambut ini juga dapat memberikan efek seperti efek lurus di rambut yang Anda miliki.

Mengapa kita harus mengetahui berbagai macam jenis dari hair dryer ini? tentu saja agar kita dapat memilih perlengkapan atau jenis yang paling tepat untuk rambut kita. Bayangkan jika Anda tidak membekali diri dengan pengetahuan saat melakukan pembelian pengering rambut ini, bisa jadi nanti Anda akan terkena penipuan atau bujuk rayu dari sang sales saja.

Ada berbagai macam jenis dari pengering rambut ini di pasaran, yakni:

  • Tourmaline
jenis, hair, dryer, tourmaline, traditional, ceramic, ionic
Tourmaline Hair Dryer (blog.i-glamour.com)

Tourmaline merupakan salah satu teknologi yang paling baru. Teknologi ini menggunakan mineral yang dimana mineral akan memberi ion yang negatif saat pengering rambut dipanaskan. Teknologi ini akan menghasilkan efek seperti efek kering yang begitu luar biasa pada rambut yang Anda miliki.

  • Traditional
jenis, hair, dryer, tourmaline, traditional, ceramic, ionic
Hair Blow Dryer (intothegloss.com)

Apakah Anda masih ingat istilah seperti Blow Dryer? pengering rambut inilah yang pertama kali muncul. Ia hanya memiliki fungsi untuk mengeringkan rambut, pengering rambut ini sudah ada sejak jaman terdahulu. Teknologi ini dengan menggunakan motor kecil yang ada di dalamnya untuk memberi efek angin yang hangat atau pun dingin.

  • Ceramic
jenis, hair, dryer, tourmaline, traditional, ceramic, ionic
Ceramic Hair Dryer (www.alibaba.com)

Apabila Anda mempunyai rambut yang lebih cepat rusak karena efek panas yang dimiliki, Anda bisa menggunakan Ceramic ini. Ceramic mempunyai pengaturan suhu yang dapat Anda kendalikan. Nantinya Anda hanya tinggal mengatur suhu dengan lebih pas.

  • Ionic
jenis, hair, dryer, tourmaline, traditional, ceramic, ionic
Ionic Hair Dryer (www.priceit.in)

Ia berasal dari ion negatif yang bisa memberikan efek kelembutan dan juga efek kering. teknologi pengering rambut ini berbeda dengan tradisional dikarenakan rambut Anda tidak akan kusut bahkan akan terlihat sangat mengembang dan bervolume. Teknologi ini merupakan teknologi yang lebih sering digunakan di salon.

Setelah melihat berbagai macam jenis dari pengering rambut tersebut, pengering rambut mana yang Anda gunakan? memang tidak ada pengering rambut yang sempurna dikarenakan terdapat kekurangan atau pun kelebihan masing-masing. Anda hanya perlu memilih pengering rambut yang lebih sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Jenis-jenis yang berada di atas bisa Anda beli di toko-toko kecantikan.

Banyak orang yang menganggap jika mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut atau hair dryer akan lebih mempercepat kerusakan, sebenarnya ada berbagai macam cara pengeringan yang dapat mengurangi kerusakan dari rambut, seperti:

  • Gunakan pengering rambut ketika rambut sudah setengah kering. sekarang ini pengeringan rambut menggunakan alat pengering rambut sering digunakan saat rambu masih basah. Padahal, akan lebih baik Anda menggunakannya saat rambu telah setengah kering,
  • Keramas dengan menggunakan air dingin. Sebelum Anda mengeringkan rambut Anda, lebih baik Anda berkeramas dengan menggunakan air dingin. Air ini akan bisa membuat bagian kutikula tertutup dengan rapat,
  • Gunakan anti frizz untuk melindungi rambut Anda. Saat Anda mulai menggunakan pengering rambut, gunakan anti frizz.
jenis, hair, dryer, tourmaline, traditional, ceramic, ionic, anti, frizz
Anti Frizz (www.bellanaija.com)