Kelebihan GoPro Hero 5 yang Wajib Kamu Tahu

Sudah dua tahun vakum, kini, GoPro telah hadir dengan varian terbaru mereka yaitu GoPro Hero 5. Disediakan dalam dua pilihan yaitu Hero 5 Black dan juga Session. Berhubung versi Session adalah versi yang lebih ‘murah’ daripada Black, sekarang mari kita berfokus pada GoPro Hero 5 versi Black.

Penasaran apa saja kelebihan GoPro Hero 5? Berikut beberapa poin penting terkait produk terbaru yang belum rilis di Indonesia ini.

7 Kelebihan GoPro Hero 5 Dibandingkan Seri Terdahulu 

1. Bodi lebih kokoh

kelebihan_gopro_hero5_black_session01
Credit pic: beli.com

Material yang digunakan pada bodi Hero 5 sekarang jauh lebih kokoh. Salah satunya adalah kemampuannya untuk dibawa menyelam sampai dengan 10 meter dalamnya. Hal tersebut dapat kamu lakukan tanpa perlu menambahkan casing tambahan yang waterproof, lho!

2. Hasil suara lebih jernih

Dengan teknologi terbaru Advanced Wind Noise Reduction, keluaran suara yang dihasilkan jadi lebih jernih karena dapat mengurangi suara angin. Tak hanya itu, microphone stereo yang disematkan pada kamera Hero 5 ini juga bermanfaat menghasilkan suara yang lebih jelas daripada seri terdahulunya. Kamu tak perlu lagi microphone tambahan.

3. Teknologi image stabilization

Memang tanpa teknologi ini pun, GoPro sudah menghasilkan video yang cukup stabil dibandingkan pesaingnya. Namun, kini, GoPro ingin memberikan lebih lagi. Melalui Hero 5, GoPro telah menyematkan teknologi image stabilization yang menjadikannya lebih stabil ketimbang seri terdahulunya.

4. Teknologi Voice Controller

Tak lagi hanya mengandalkan tombol pada perangkat kamera aksi GoPro, sekarang kamu sudah bisa gunakan Voice Controller. Dengan teknologi ini, kamu cukup gunakan perintah suara untuk memulai beberapa penggunaan seperti menyalakan ataupun memotret. Bahkan, kamera terbaru GoPro ini secara otomatis dapat menyimpan informasi lokasi gambar karena terdapat GPS.

Credit pic: beli.com
Credit pic: beli.com

5. Spesifikasi lebih mumpuni

Semakin hari tentu saja harus semakin banyak perubahan positif. Hal ini berlaku pada GoPro Hero 5 yang semakin dibekali dengan fitur dan teknologi yang lebih mumpuni. Sensor kamera berkapasitas 12 MP dengan kecepatan 30 fps menjadikan kamera Hero 5 Black ini lebih menarik. Kamu pun bisa lebih bereksplorasi dengan pilihan format gambar RAW. Menarik, bukan?

6. Kualitas video lebih ‘nyata’
Pada spesifikasi GoPro Hero 5 Black juga ditambahkan teknologi perekaman video 4K yang menghasilkan video lebih ‘nyata’ lagi. Belum lagi fitur Wide Dynamic Range yang ada pada kamera teranyar dari GoPro ini. Wah, keren, ya!

7. Harga yang sepadan bahkan tak disangka

Yang paling menarik dari antara semua kelebihan GoPro Hero 5 Black ini adalah harganya! Tak disangka, harga yang diberikan pada kamera paling baru ini malah jauh dari kata ‘mahal’. Dengan segudang kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan, harga kamera GoPro Hero 5 hanya berkisar pada angka US$ 399 saja! Harga tersebut bahkan lebih murah daripada harga Hero 4 yang sudah dipasarkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Memang, harga Hero 5 tersebut merupakan harga yang berlaku di Amerika Serikat. Jadi, kita belum tahu berapa harganya di Indonesia.

Penasaran untuk menjajal kelebihan GoPro Hero 5 yang akan segera dijual di beragam negara tersebut? Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia. Oh ya, sudah tahu, kan, kalau Hero 5 ini juga dijual sepaket dengan drone terbaru dari GoPro?

Selamat menunggu dan merasakan sensasi menggunakan teknologi terbaru GoPro!