Notebook Asus E202 Eye Care Technology, Sahabat Generasi Millennial

Generasi millennial adalah generasi muda usia produktif yang kreatif, modern, dan mahir memanfaatkan teknologi dalam era digital seperti saat ini yang menuntut mereka untuk bergerak cepat dalam berinovasi dan melakukan eksekusi atau akan tergerus oleh semangat zaman. Bayangkan saja betapa banyak start up baru bermunculan dengan segala inovasinya dan mengalahkan pendahulunya. Persaingan yang ketat menjadikannya memiliki mobilitas yang tinggi. Oleh karena itu, kebutuhan akan sesuatu yang canggih namun tetap elegan dan stylish menjadi sesuatu yang penting. Salah satunya kebutuhan akan notebook. Asus mampu membaca kebutuhan dan menciptakan peluang ini dengan meluncurkan notebook Asus Eeebook E202. Fitur, teknologi, dan desain notebook ini sangat sesuai dengan jiwa generasi millennial.

 

 

AMAN UNTUK KESEHATAN MATA DAN TELINGA

Faktor terpenting adalah notebook ini dilengkapi dengan teknologi eye care  yang bisa mengurangi risiko computer vision syndrome (CVS) yang dapat menurunkan kemampuan penglihatan. Mengingat interaksi kita dengan notebook hampir seharian penuh, jadi sangat penting adanya teknologi ini. Cara kerja mode eye care ini adalah dengan mengurangi kecerahan pada cahaya biru di layar untuk menghindari degenerasi makula dan cedera pada retina mata.

Meskipun begitu, Asus E202 dengan layar 11,6 inchi akan tetap mampu memanjakan mata kita karena dilengkapi dengan vivid colors mode untuk mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya. Apalagi didukung dengan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Speaker dengan teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team yang dipasang di 2 sudut depan menghasilkan kualitas audio yang jernih dan tidak pecah meski dalam volume tinggi. Sangat memanjakan telinga tanpa perlu speaker tambahan lagi. Jadi, saat akan presentasi dengan efek suara sudah tidak perlu repot lagi ya!

 

 

 

 

 

 

 

SANGAT RINGAN & AMAN DI PUNDAK, PUNGGUNG, DAN PINGGANG

asus, e202

Bagi orang dengan mobilitas yang tinggi, bobot dan ukuran sudah tentu menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan notebook. Notebook E202 ini hanya memiliki bobot 1,21kg dan ukuran 193 x 297 mm yang lebih kecil dari kertas A4. Jadi bisa masuk ke dalam tas tanpa membuat pundak, punggung, maupun pinggang sakit. Tidak perlu banyak tentengan lagi kan?

 

 

 

 

 

 

BATERAI HINGGA 8 JAM

Pertimbangan ketiga pastinya terkait dengan daya tahan baterai. Ya, bagi orang-orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar atau sering berpindah tempat untuk bertemu klien misalnya, daya tahan baterai pasti menjadi pertimbangan penting.

Durasi baterai yang tahan lama ini dikarenakan Asus E202 menggunakan prosesor Intel Braswell atau Celeron Dual Core N3060 generasi kelima yang memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) hanya sebesar 6 watt. Sangat kecil bukan? Maka, tak heran jika konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat.

 

 

 

 

TIDAK CEPAT PANAS

Ssst, kelebihannya lagi, dengan kecilnya TDP, maka membuat notebook tidak cepat panas maupun menghasilkan panas yang tinggi. Dengan demikian, perangkat pendinginan pun tidak perlu menggunakan pendinginan berbasis kipas (fanless design). Jadi, notebook ini tidak mengeluarkan suara saat bekerja alias tidak berisik.

 

 

 

 

 

 

 

KONEKTIVITAS LENGKAP & SUPER CEPAT

Konektivitas sangat penting dalam pemindahan data dan komputasi sehari-hari. Asus E202 didukung USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD. Kabar baiknya, notebook ini menggunakan USB 3.1 tipe C yang sangat menghemat waktu karena kecepatannya yang luar biasa, yaitu lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. WOW! Jadi, tidak perlu emosi lagi ya, menunggu transfer data yang sangat lama. Apalagi sedang buru-buru. Cocok!

Tak hanya itu, USB 3.1 tipe C ini juga dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Tidak perlu khawatir lagi keki saat colok mencolok ya, apalagi kondisi grogi. Terkadang menyambungkan USB saja salah-salah. Hehe

Tak berhenti di situ, ASUS EeeBook E202 akan memanjakan kita berselancar lebih cepat di dunia maya dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat (433 Mbps) dari 802.11n (150 Mbps), sangat cocok untuk browsing, download, serta streaming video.

 

KEYBOARD AWET DAN TAHAN LAMA

Pernah nggak sih bermasalah dengan keyboard? Entah beberapa tombol tidak merespon dengan baik, atau seringkali hang tidak merespon sama sekali. Pastinya membuat kita emosi apalagi sedang dikejar deadline yang harus segera diselesaikan. Tenang, Asus E202 memang paling mengerti masalah yang satu ini. Hadir dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

 

KAPASITAS PENYIMPANAN BESAR & DAPAT DIAKSES ONLINE

Notebook E202 dilengkapi dengan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) dengan kapasitas mencapai 500GB. Tak cukup sampai di situ, demi mendukung kehidupan online saat ini, yang mengharuskan data dapat diakses di manapun dan kapanpun, maka setiap EeeBook datang dengan 16GB Webstorage secara gratis untuk satu tahun.

 

 

 

 

 

WARNA STYLISH DAN ELEGAN

Generasi millenial memang tidak bisa dilepaskan dengan gayanya yang stylish, simpel, dan elegan. ASUS dengan Notebook Eeebook E202-nya yang memang menyasar pada kaum muda ini sudah menyiapkan dengan baik warna-warna yang pastinya menawan hati. Notebook dengan sistem operasi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia 4 warna, yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, dan Red Rouge.

 

HARGA TERJANGKAU

The last but not the least, untuk masalah harga, tidak perlu khawatir dong. Dengan fitur yang luar biasa ini, Asus hanya membrandol Notebook Eeebook E202 ini dengan harga Rp 3.099.000 saja. Sangat murah di kelasnya bukan? Apalagi dengan segala kelebihannya.

Nah, bagaimana sobat? Apakah tertarik untuk memilikinya? Kalau saya sangat tertarik sekali. Apalagi sebentar lagi punya baby yang artinya bawaan makin banyak kalau pergi-pergi. Notebook Asus E202 ini bisa sangat meringankan bawaan tanpa mengurangi kinerja dan produktivitas, baik sebagai mompreneur maupun momblogger 😀

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com