Persiapan Liburan Ke Daerah Pegunungan Subang

Subang merupakan kabupaten Tanah Pasundan, Jawa Barat. Sebenarnya sangat potensi untuk dijadikan tempat wisata, selain daerahnya sanga sejuk-dingin, pemandangan alamnya sangat indah. Bagi anda yang menyukai wisata pedesaan, pegunungan, sungai dengan barisan pohon yang hijau dan rimbun, maka daerah Subang harus masuk agenda liburan anda. Apalagi disana juga sudah tersedia berbagai macam penginapan, salah satunya Tea Garden Resort yang terletak Dusun Cigereng, Desa Cicadas, Sagalaherang, Kec. Subang, Jawa Barat.

Anda bisa memesan hotel atau sekedar melihat harga per malam melalui beberapa situs booking online hotel. Traveloka salah satu situs yang bisa anda coba untuk mendapatkan harga terbaik dalam pemesanan hotel secara online. Kira-kira apa saja wisata yang layak dikunjungi di Subang, berikut ini bisa menjadi referensi anda jika kemudian memutuskan untuk membawa pasangan atau keluarga berlibur ke wilayah Subang nan sejuk.

Ciater Subang
Objek wisata pemandian air panas yang bersumber dari gunung Tangkuban perahu ini mempunyai suhu 43-46 derajat celcius. Selain air panas Ciater menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang alami dan udara segar yang terasa nyaman saat dihirup. Dalam cuaca yang dingin cocok sekali mandi air panas, tempat berendamnya menyerupai kamar-kamar yang didisain unik dan anda bisa berendam ramai-ramai bersama keluarga.

Curug Agung Batu Kapur
Lokasi wisata ini terdapat air terjun yang indah, tersedia juga kolam pemandian air panas yang mengandung belerang. Banyak pengunjung yang berendam untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, karena kandungan belerangnya dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit.

Curug Cileat Subang

Curug, cileat, subang
Sumber gambar: endarpermadi.wordpress.com

Seperti Curug Agung Batu Kapur, Curug Cileat Subang juga terdapat air terjun. Namun air terjunya lebih tinggi dan indah sehingga ketika muncul sinar matahari pada pantulan air terjun muncul sinar seperti garis pelangi. Pemandangan yang disuguhkan juga sangat indah khas pegunungan.

Perternakan Buaya di Belanakan Subang
Termasuk wisata yang unik dan sangat menarik, anda dibuat menguji nyali dikelilingi banyak buaya predator yang kurang lebih berjumlah 200 ekor. Namun jangan cemas karena kita akan ditemani sang pawang buaya, sehingga tetap aman meski ingin menyentuh buaya atau ikut memberi makan. Di sini selain buaya, kita juga dapat wisata menyusur tepi pantai dengan boat atau memasuki hutan untuk melihat satwa khas Rawa. Untuk wisata keluarga pas karena tersedia juga arena bermain anak.

Pantai Kalapa Patiban
Selain bisa melihat sunrise, di pantai Kalapa Patiban kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas yang menyenangkan seperti bermain volly pantai, sky boat, memancing, berselancar. Membawa pasangan atau anak-anak pasti sangat seru.

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban, perahu, subang
Sumber gambar: indonesiana.merahputih.com

Wisata ini dari Tea Garden Resort berjarak sekitar 4.05 km. Wisata yang sangat populer bagi wisata asing dan lokal ini memang menyuguhkan pemandangan yang luarbiasa indah. Kawah Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2084m DPL, sehingga sering juga jadi arena favorit untuk berselfie ria maupun prawed. Karena memang hasil fotonya sangat luar biasa indah, seperti di negeri khayalan.

Sudah kebayang bukan seperti apa beberapa wisata di wilayah Subang sehingga kita bisa menyiapakan apa saja yang dibutuhkan dan harus dilakukan jika kemudian berlibur ke sana. Karena lokasi wisata di Subang semuanya berudara dingin, memiliki medan yang cukup membuat kita berolahraga kaki, banyak wisata yang berjenis main di air, maka sebaiknya kita mempersiapkan hal berikut agar liburan semakin asyik.

Yang perlu dibawa:

  • Jaket atau sweater yang cukup memberi rasa hangat, jika anda memutuskan berlibur beberapa hari sebaiknya bawa lebih dari satu baju hangat.
  • Topi atau pelindung kepala agar hangat dan simpel karena tidak semua sweater atau baju hangat memiliki chapucan (semacam topi yang menyatu dengang baju). Topi yang cocok adalah yang melindungi sampai area telinga.
  • Syal, selain berfungsi menghangatkan syal juga membuat penampilan anda modis, baik pria maupun wanita syal ini memberi aksen yang menarik.
  • Bawa dua jenis alas kaki, sepatu sandal yang mudah kering dan sepatu tertutup yang hangat.
  • Jangan lupa baju untuk mandi di curug atau pun di tempat pemandian air hangat
  • Ada baiknya membawa bekal aneka minuman instan yang menghangatkan sehingga ketika dibutuhkan sewaktu-waktu tersedia meski kemungkinan di hotel pasti disediakan.
  • Tas ransel yang ringan untuk membawa snack, minum, dll ketika ada menuju lokasi wisata
  • Obat-obatan yang anda butuhkan

Yang perlu dilakukan sebelum berwisata:

  • Jojing atau banyak berolah raga agar kita tetap fit karena berwisata di daerah yang membutuhkan tenaga ekstra seperti mendaki
    Jaga asupan agar tetap fit ketika berwisata.

Setelah semua siap, anda tinggal hubungi traveloka.com jika ingin menginap di Tea Garden Resort.