PicsArt, Eraser, dan Photo & Picture Resizer, Aplikasi Andalan Saat Ngeblog

Ngeblog, pasti tidak lepas dari infografis berupa gambar untuk membuat tulisan semakin menarik. Selama ini saya mengandalkan 3 aplikasi untuk menunjang kegiatan ngeblog. Yaitu, PicsArt, Eraser, dan Photo & Picture Resizer. Ketiganya merupakan aplikasi gratisan yang bisa diunduh di Play Store. PicsArt digunakan untuk mengedit gambar, Eraser untuk menghapus background, sedangkan Photo & Picture Resizer digunakan untuk mengecilkan ukuran file agar tidak terlalu berat saat diunggah di website. Dua aplikasi ini saya pilih karena mudah penggunaannya. Dan, saya juga lebih suka mengedit foto di HP daripada di laptop karena lebih praktis.

PicsArt

Fitur PicsArt yang paling saya suka adalah add photo. Dari fitur ini, saya bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu dalam satu layer seperti berikut:

Eraser

Sebelumnya, saya mengedit gambar kokedama menggunakan aplikasi eraser untuk menghapus background foto.

Photo & Picture Resizer

Selanjutnya, setelah digabung di PicsArt, jika ukuran file dirasa terlalu besar, maka saya menggunakan Photo & Picture Resizer untuk mengomres ukuran file. Saya suka menggunakan aplikasi ini karena kualita gambar tidak terlalu banyak berubah. Berbagai dimensi bisa kita atur sesuai keinginan juga, lho.

Kalau Mbak Rahma & Nyi Penengah suka menggunakan aplikasi apa untuk mengedit foto? Boleh dong dibagi biar bisa menghasilkan artikel yang makin kece. Hehe