Susu Balita dengan Buah? Kenapa Tidak!

Balita atau bayi di bawah lima tahun membutuhkan asupan gizi yang besar karena di usia di bawah 5 tahun, anak-anak cenderung lebih aktif dan memiliki rasa keingintahuan yang besar. Sehingga tidak hanya membuatkan asupan energi, balita juga membutuhkan vitamin dan mineral yang dapat diperoleh di buah. Namun, karena perkembangan teknologi, saat ini terdapat susu balita dengan kandungan vitamin dan mineral yang ada di buah seperti SGM Eksplore 1Plus Buah dan Sayur.

sgm, eksplor, buah, sayur, presinutri, satu, plus

sgm, eksplor, buah, sayur, presinutri, satu, plus

Susu dengan kandungan buah dan sayur membantu anak Anda untuk dapat menyerap asupan gizi seperti yang ada di buah dan sayur walaupun anak Anda tidak menyukai 2 jenis makanan tersebut. Untuk memaksimalkan gizi dan buah, dari kecil sebaiknya anak Anda sudah diajari untuk mengonsumsi buah dan sayur. Buah yang dipilih sebaiknya berwarna warni misalnya merah, kuning tua yang disebabkan karena kandungan mineral dan vitamin banyak terkandung di buah-buahan yang berwarna-warni.

Pemberian buah sebaiknya disesuaikan dengan makanan dan ASI jika masih diberikan ASI. Hal ini disebabkan jika terlalu banyak makan buah, ditakutkan sistem pencernaan balita yang belum kuat dan akan memberikan masalah pencernaan seperti diare. Buah yang dipilih sebaiknya buah segar bukan buah kalengan. Agar anak menjadi suka untuk mengkonsumsi buah dan agar tidak bosan, berikan buah secara bervariasi setiap harinya.

sgm, eksplor, buah, sayur, presinutri, satu, plus

sgm, eksplor, buah, sayur, presinutri, satu, plus

Jika anak Anda berumur 1 tahun dan belum memiliki gigi yang lengkap, pilih buah yang gampang untuk dimakan dan potong kecil-kecil. Setelah makan buah, jangan lupa untuk meminum susu agar kandungan gizi yang lain seperti protein tetap dapat diserap oleh tubuh. Di SGM Eksplore 1Plus buah dan sayur, Anda dapat memperoleh kandungan seperti serat, mineral dan vitamin. Dilengkapi dengan Presinutri+ yang mengandung vitamin seperti D3, A dan C. Kandungan vitamin D dapat membantu untuk menyerap kalsium, vitamin A untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan misalnya di saluran pencernaan dan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan. Jadi, maksimalkan asupan buah dan sayur anak Anda dengan SGM Ekplore 1 Plus Buah dan Sayur sebagai susu pertumbuhan balita untuk tetap dapat berpetualang dan berkreasi!