Tanaman Kaktus Sukulen Kemasan Rajut Cantik

Katakan dengan kaktus dan sukulen! Hmm… bumi semakin panas ya, Ecoist? Konon katanya karena global warming ini disebabkan oleh semakin berkurangnya lahan hijau. Iya sih, kalau dipikir-pikir, pembangunan kini menjamur hingga pucuk gunung tertinggi. Entah sebagai villa, kedai kopi, hingga pusat hiburan.

Ya, mungkin ini hanya langkah kecil yang bisa kita lakukan Ecoist. Yaitu, saling memberikan kado ataupun souvenir yang “hijau” kepada orang tersayang. Hitung-hitung sebagai upaya penghijauan di lingkungan terdekat yang bisa kita jangkau dulu lah. Apakah berpengaruh? Tentu dong! Jika saling memberikan kado atau souvenir berupa tanaman ini bisa menjadi viral, dan mungkin berkembang ke jenis tanaman lain, maka bisa dipastikan lahan sekitar kita jadi lebih sejuk.

Yang tidak punya lahan, bisa memulai dengan tanaman hias dan mini. Kaktus, sukulen, tambulapot, dan lain sebagainya. Sedangkan yang punya lahan, bisa dikado dengan tanaman perdu. Iya sih, kerasanya nggak sekarang, tapi  setidaknya inilah yang bisa kita wariskan ke anak cucu kita kelak. Oke, Ecoist?

Ini langkahku, mana langkahmu? Yuk berbagi di sini!