Tips Merawat Baju Putih Tetap Cerah

Tampil fashionable & elegant menjadi pilihan tersendiri bagi beberapa orang dalam menghadiri sebuah acara istimewa atau bahkan mungkin dalam keseharian. Salah satu warna yang mendukung adalah warna putih. Tapi, terkadang, kekhawatiran orang akan mudahnya baju putih kotor atau kusam mengurungkan niat untuk mengoleksi baju putih.

Nah, kali ini makarame ingin berbagi tips & trick agar baju putih tetap cerah! Jadi, makaramers tidak perlu khawatir untuk membeli baju putih kesayangan. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini!

  1. Perhatikan deodoran yang kita pakai! Kalau bisa sih, hindari deodoran cair karena cenderung meninggalkan noda di bagian ketiak baju. Ini pengalaman pribadi sih, ya, belum tentu sama dengan yang lain. Makarame lebih memilih deodoran sublim/padat (oles).
  2. Perhatikan tata cara perawatan pada label baju!
  3. Cuci baju secara terpisah & hindari menggunakan pemutih! Gunakan detergen yang soft/ringan sesuai takaran & cukup rendam selama 8-15 menit.
  4. Jika ada noda membandel, misalnya di kerah baju, ujung lengan baju, atau di siku, cukup disikat menggunakan sikat gigi lembut dengan campuran detergent.
  5. Rendam dengan air hangat menggunakan cairan lemon/shampoo/backing soda selama 10-15 menit jika baju sudah mulai berwarna kusam atau noda membandel. Sikat dengan sikat yang lembut.
  6. Sebaiknya, keringkan baju secara manual menggunakan tangan. Hindari menggunakan mesin cuci.
  7. Jemur secara terbalik.
  8. Setrika dengan suhu yang sedang dan pastikan alas bersih.
  9. Usahakan menyimpan baju secara menggantung dengan hanger.
  10. Usahakan jangan menyimpan baju putih terlalu lama  pada lemari dengan ditumpuk,pengap dan terhindar dari cahaya. Jamur sangat senang tempat lembab dan terhindar dari cahaya. Karena jamur akan menyebabkan bercak noda hitam yang susah dihilangkan.

Nah, bagaimana makaramers? Mudah kan cara perawatannya! Jadi, tak perlu lagi khawatir baju putih cepat pudar dan kusam.

Bicara warna putih, ada nih rekomendasi White Dress dari Zalora yang bisa dicoba untuk menambah koleksi baju putih makaramers. Modelnya keren-keren, kalau makarame suka dengan yang satu ini.

accent-festive-collection-9938-639404-1

Sumber