Tips-tips Ini Bisa Membuat Bisnis Onlinemu Semakin Hits

Berbicara tentang bisnis online memang tidak ada habisnya. Maraknya internet yang kini menjangkau seluruh pelosok negeri menjadi faktor penting berkembangnya bisnis online. Mulai dari anak-anak hingga lansia sudah akrab dengan belanja online. Didukung oleh gadget murah dan paket selancar dunia maya yang terjangkau, kini siapa pun bisa berbisnis ataupun berbelanja online. Belanja online umumnya lebih dipiliha karena orang tidak perlu lagi berpanasan maupun berdesakan untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Semua tinggal klik dan barang pun siap diantar.

Mengingat persaingan bisnis online semakin ketat, penggiat bisnis online sebaiknya perhatikan deh tips-tips berikut ini. Agar bisnis main hits dan dikenal oleh khalayak dan dagangan pun makin ramai pembeli!

  1. Gunakan Gambar Asli

Ada yang pernah kecewa dengan warna baju yang dibeli tidak sesuai dengan di foto? Saya beberapa kali mengalaminya. Editing boleh, tapi jangan berlebihan sehingga membuat warna aslinya berbeda dengan di gambar. Ini termasuk penipuan lho! Jika sudah begini, siap-siap saja konsumen pergi. Jangan anggap remeh satu konsumen pergi karena kekecewaan mereka bisa menjadi viral yang mempengaruhi banyak orang untuk urung berbelanja ke kita.

bros, cantik, elegan, murah, hijabers
Bros Kain Perca Sifon
  1. Deskripsi Produk Jelas

Kamu harus jujur mulai dari deskripsi bahan yang digunakan, dimensi produk, spesifikasi produk, hingga tata cara perawatannya. Agar konsumen memiliki gambaran yang tepat terhadap produk yang akan dibelinya.

  1. Berikan Garansi

Siapa sih yang tidak suka garansi? Tak hanya elektronik lho ya, tapi apapun dagangan kita, sebaiknya tawarkan asuransi. Entah berupa perbaikan jika ada kerusakan, penggantian produk baru, atau refund.

  1. Packaging yang Bagus & Aman

Buat kemasan produk kita semenarik mungkin. Jika toko sebelah hanya membungkusnya dengan plastik kresek, coba bungkus produk kamu dengan kertas kado atau apapun kreasi kalian. Pasti konsumen akan merasa sangat diistimewakan oleh kita sehingga mereka menjadi lebih loyal. Jangan lupa pastikan tingkat keamanannya.

packaging, makarame

  1. Cara Belanja Mudah

Terkadang, toko online tidak mencantumkan bagaimana cara berbelanja. Jadi, banyak konsumen yang menanyakan “Bagaimana cara pesannya, Sis?”

Nah, berarti ada sesuatu yang salah dengan informasi yang kita berikan. Biasanya tata cara pembelian ada di bawah keterangan foto sehingga konsumen tidak dongkol duluan bingung bagaimana pesan produk kita.

  1. Berikan Pelayanan yang Ramah dan Segera

Akan ada banyak sekali tipe konsumen yang akan kita hadapi nanti. Ada yang hits & run, rewel, tapi banyak juga yang loyal. Nah, tipe bagaimana pun konsumen yang kita hadapi, pelayanan kita harus tetap optimal. Jadikan mereka sebagai sahabat dan dapatkan konsumen loyal.