5 Cara Mengatasi Flek Hitam di Wajah Tanpa Harus ke Klinik Mahal

Memiliki wajah yang cerah tak bernoda pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Begitupun dengan makmin. Namun, apalah daya saat ternyata flek hitam meraja lela. Tentu saja flek hitam ini sedikit menurunkan kepercayaan diri terutama jika harus on cam. Oleh sebab itu, makmin berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Setidaknya terdapat 5 cara yang sedang makmin upayakan. Aman dan murah tanpa harus ke klinik mahal. Punya permasalah yang sama? Cek cara makmin berikut yuk! Siapa tahu cocok juga untuk kulitmu.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Dehidrasi bisa menjadi salah satu pemicu permasalahan kulit karena kulit menjadi tidak elastis dan tidak mampu menahan serangan UV sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan kebutuhan cairan kita terpenuhi setiap harinya. Setidaknya kita perlu mengonsumsi 2 liter air untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi. Bukan hanya flek hitam yang mengancam, tetapi kulit kusam dan kerutan wajah juga akan terjadi jika kulit kita dehidrasi dalam jangka waktu lama. Jadi, sudahkah terpenuhi kebutuhan cairanmu hari ini?

Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan

Antioksidan memang menjadi andalan untuk melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab hiperpigmentasi. Kita bisa mengonsumsi buah dan sayuran untuk mendapatkan sumber antioksidan alami. Selain itu, kita juga mengonsumsi makanan-makanan sehat yang tinggi mineral dan protein untuk membantu kulit melakukan regenerasi seperti ikan, yoghurt, dan kacang-kacangan. Ada kabar baik bagi kamu pecinta teh hijau, karena teh hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi. Oh ya, sebagai orang Indonesia kita juga patut berbangga karena ternyata rempah-rempah seperti jahe dan kunyit pun sangat bagus untuk membantu mengurangi flek hitam. Jadi tak heran ya kalau kunyit menjadi salah satu bahan pembuatan masker wajah.

Olahraga

Jujur, makmin baru tahu kalau olahraga ternyata bisa membantu mengurangi flek hitam. Makmin tahu manfaat olah raga bagi kesehatan kulit, yaitu untuk mengencangkan kulit. Namun, baru tahu kalau bisa juga untuk mengatasi flek hitam. Karena olah raga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan metabolisme tubuh. Dan, dua faktor inilah yang dapat mendorong regenerasi sel kulit sehingga kulit yang bernoda dapat segera tergantikan.

Selain itu, olahraga juga seringkali dapat menghalau stres yang ternyata stres juga berkontribusi dalam memicu flek hitam. Stres ternyata memicu tubuh melepaskan melanocyte stimulating hormone yang sangat berpengaruh pada pigmentasi kulit. Melanin sebagai pemicu flek hitam diatur oleh hormon ini. Maka, kita perlu menghindari stres untuk mengatasi flek hitam. Salah satu bisa dengan berolahraga seperti yoga, berlari, aerobik, dan lain-lain.

Serum Pencerah Wajah

Mengatasi flek hitam memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan membutuhkan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Jadi, harus sabar dan jangan tergiur skin care yang over claim ya! Meskipun dibilang produk herbal dan handmade. Setidaknya pastikan bahwa produk tersebut sudah mengantongi ijin BPOM dan pakailah secara rutin sesuai dengan petunjuk agar hasilnya maksimal. Nah, kali ini makmin berikhtiar menggunakan Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Alasannya karena membaca rekomendasi beberapa beauty blogger yang mengatakan bahwa serum Pond`s ini menjadi salah satu serum pencerah wajah terbaik yang efektif menyamarkan flek hitam. Jadi, tidak ada salahnya mencoba kan?

Pond’s Triple Glow Serum

Alhamdulilahnya, Pond’s Triple Glow Serum ini menyediakan kemasan sachet! Betul-betul paham bahwa banyak wanita yang sebetulnya ingin mencoba produk terlebih dahulu sebelum akhirnya stok kemasan yang lebih besar. Kan sayang ya, kalau sudah beli mahal-mahal tapi ternyata tidak cocok. Karena setiap orang pastinya memiliki jodoh skin care sendiri-sendiri. Cocok di kamu, belum tentu cocok di makmin, begitu pula sebaliknya. Jadi, makmin sangat bersyukur nih ada kemasan sachetnya.

Jujurly, makmin tahu tentang serum wajah setelah beberapa kali melihat di drama korea. Dahulu mikirnya, kok krim wajah di korea beda ya? Ternyata itu bukan krim, tapi serum. Lantas beberapa hari setelahnya lihat iklan Pond’s Triple Glow Serum yang dibintangi oleh Wendy Red Velvet. Lho, di Indonesia sudah ada? Oke, saatnya tampil glowing dimulai dengan membereskan flek hitam di wajah makmin terlebih dahulu.

Seperti yang makmin sampaikan di atas, antioksidan merupakan salah satu penolong dalam mengatasi flek hitam. Dan, ternyata Pond’s Triple Glow Serum mengandung Gluta-Boost-C, yaitu antioksidan glutathione. Jadi, selain dari makanan, makmin supply juga dari serum agar lebih efektif. Bonusnya, sembari mengatasi flek hitam, semoga wajah makmin juga bisa semakin sehat karena ternutrisi Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid. Salah satu yang paling disuka dari serum ini adalah tidak lengket! Sehingga lebih nyaman dan ringan saja di kulit. Semoga saja dengan menggunakan serum dari Pond`s ini dapat memberikan hasil yang signifikan. Karena kombinasi Gluta-Boost-C, Vitamin B3+, dan Hyaluronic Acid diklaim mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^. Let`s try and we`ll see!

Pond’s Triple Glow Serum Mask

Selain mencoba serumnya, makmin juga mencoba memakai Pond’s Triple Glow Serum Mask juga. Karena saya dan suami biasa memanfaatkan couple time kami dengan bermasker ria. Katanya setelah memakai masker wajah menjadi lebih segar dan rileks. Jadi, kali ini makmin sekalian coba untuk maskernya, semoga bisa mempercepat mengatasi flek hitam. Kandungan maskernya sama dengan kandungan serumnya, yaitu kombinasi Gluta-Boost-C, Vitamin B3+, dan Hyaluronic Acid. Makmin suka dengan Pond’s Triple Glow Serum Mask ini karena bentuknya lembaran sehingga pemakaiannya mudah. Sangat cocok dipakai sambil rebahan yang tidak jarang sampai ketiduran. Hehe

Tidak perlu khawatir ya, kalau ketiduran pada saat memakai Pond’s Triple Glow Serum Mask, karena memang masker wajah ini tidak perlu dibilas. Cocok bagi kita para ibu rumah tangga yang seringkali baru bisa merawat diri saat malam tiba. Saat pekerjaan rumah sudah selesai dan anak-anak sudah tertidur.

Tabir Surya (Sunblock)

Tabir surya menjadi hal wajib bagi kita yang ingin keluar rumah karena musuh terutama penyebab flek hitam adalah sinar matahari. UVA dan UVB yang tidak tertangkal akan menyebabkan flek hitam semakin parah dan menambah spot lainnya. Oleh sebab itu, selalu gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk menangkal UVA dan UVB.

Dari kelima cara di atas mana saja yang sudah kamu praktekkan? Atau mungkin ada hal lain yang perlu makmin tahu untuk mengatasi flek hitam dengan segera? Tulis di kolom komen ya!

Views: (294)