7 Alasan Saya Jatuh Hati dengan OPPO F7

Sebagai seorang ibu dan istri, pertimbangan matang sebelum membeli sesuatu adalah hal wajib. Agar keuangan keluarga tetap stabil dan terhindar dari pengeluaran yang mubadzir. Salah satunya adalah pertimbangan membeli gawai baru. Membaca review dan meminta pertimbangan suami agar alasan membeli gawai tetap netral dan tidak mengada-ada. Iya kan, kadang saking pengennya, pokoknya ada saja alasan pengen beli. Alhamdulilah, gayung bersambut, saya mendapat kesempatan untuk mengulas OPPO F7. Setelah beberapa hari mencoba, setidaknya ada 7 alasan mengapa saya jatuh hati dengan OPPO F7. Bagaimana dengan kamu?

 

1. RAM dan Memori Internal

Sebagai pedagang online, RAM dan Memori Internal menjadi pertimbangan utama saya. Berkaca dari pengalaman saya menggunakan gawai sebelumnya yang harus menghapus beberapa foto atau clear data aplikasi untuk menginstall aplikasi lain, maka RAM dan memori internal kali ini harus lebih besar. OPPO F7 menawarkan 2 pilihan, RAM 4GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 6GB dengan penyimpanan 128 GB. Wow! Untuk kebutuhan saya saat ini, sudah lebih dari cukup. Kebutuhan kita bisa saja berbeda ya, jadi pertimbangkan dengan matang.

 

2. Kamera

Kualitas gambar di lapak online adalah satau satu kunci daya tarik pelanggan untuk membeli dagangan kita. Oleh karena itu, gawai dengan kualitas kamera yang mumpuni amat sangat saya pertimbangkan. OPPO menawarkan kamera belakang 16MP dan kamera depan 25MP. Sst, kamera depannya mantap ya? Apalagi didukung dengan A.I Beauty 2.0 yang membuat wajah jadi makin bening. Cocoklah buat saya yang sempat kehilangan kepercayaan diri untuk selfie. Entahlah, setelah melahirkan, saya jadi tidak pedean. Ada yang senasib juga ga ya?

  • Efek Bokeh

Sudah lama banget pengen kamera yang bisa kasih efek bokeh. Karena beberapa calon pelanggan yang meminta foto tanaman kaktus dan sukulen sebelum dikirim. Padahal kadang latarnya sedang berantakan. Dengan efek bokeh, setidaknya bisa menyamarkan latar yang berantakan sehingga konsumen tidak gagal fokus. Dan, penjualan pun deal. Hehe. Juga, bisa mempercantik feed instagram sehingga mendatangkan ketertarikan calon pembeli baru.

  • Stiker Kamera

Punya anak pertama yang masih bayi dan lagi lucu-lucunya, membuat saya lagi hobi welfie dengan si kecil. Lihat di IG yang bisa kasih stiker-stiker lucu gitu kok jadi pengen ya. Pas banget di OPPO F7 ini ada AI Sticker yaitu fitur bawaan stiker kamera. Jadi, saya nggak perlu download aplikasi kamera lain.

  • Palm Selfie

Praktis! Nggak perlu set timer berulang-ulang kalau mau selfie. Kadang nih, belum siap berpose cantik, eh timer sudah habis dan cekrek! Ulang lagi bergaya. Dengan teknologi telapak tangan ini, pengambilan gambar jadi lebih praktis.

 

3. Baterai

Ini nih, suka sebel nggak sih, lagi serius negoisasi dengan calon pembeli, eh tiba-tiba baterai habis. Maklum, aplikasi yang saya jalankan lumayan banyak. Membalas pesan di aplikasi chat, marketplace, email, website, dan masih harus foto-foto. Daya baterai yang besar jadi pertimbangan penting. OPPO F7 didukung baterai 3400mAH yang juga dilengkapi dengan teknologi A.I Battery Management. Teknologi ini membuat konsumsi baterai lebih efisien karena bisa menyesuaikan daya pemrosesan sesuai kebutuhan. Charger bawaan OPPO F7 pun memiliki output 5V/2A sehingga pengisian baterai bisa lebih cepat.

 

4. Screen Recording

Mengapa penting? Karena salah satu konten media sosial yang ingin saya bagikan berupa video tutorial yang kadang harus saya download terlebih dahulu. Dengan screen recording ini, bisa menghemat kuota bukan? Hehe. Screen recording ini juga memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 30 menit.

 

5. Split Screen

Fitur ini sering saya gunakan jika sedang mengalkulasi tagihan agar tidak perlu bolak-balik buka chat dan kalkulator. Yang kadang bisa jadi lupa sudah sampai mana ya tagihannya. Hehe. Tetapi, memang tidak semua aplikasi bisa diterapkan fitur ini ya. Mungkin teman-teman bisa menggunakan aplikasi floating screen seperti yang saya gunakan  saat ini.

 

6. Model

Sebenarnya bukan pertimbangan yang harus banget sih, soal model ini. Hanya saja kebetulan OPPO F7 punya model dan warna yang okey banget. Solar Red! Merah! YES! Suka banget. Jarang-jarang kan? Pokoknya suka. Hehe

 

7. Harga

Harga menurut saya relatif ya, disesuaikan dengan kondisi kantong disandingkan dengan fungsi dan manfaatnya. OPPO F7 dibandrol dengan harga 4,2jt untuk RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Dan, 5,2jt untuk RAM 6GB dan penyimpangan internal 128GB.

Oya, ini review versi kebutuhan saya ya, menurut saya 7 alasan di atas sudah cukup untuk mengatakan gawai ini bagus dan worth to buy. Jika memerlukan fungsi yang lain, bisa juga lho baca review OPPO F7 dari pengguna yang lainnya. Siapa tahu OPPO F7 ini juga pas sesuai dengan kebutuhanmu.

Views: (330)
Semoga artikelnya bermanfaat ya. Silakan tinggalkan jejak di kolom komentar ^.^