Apakah Batu Zeolit Aman Untuk Tanaman Kaktus dan Sukulen? -

Apakah Batu Zeolit Aman Untuk Tanaman Kaktus dan Sukulen?

Batu zeolit dengan tanaman kaktus dan sukulen adalah dua paket yang tidak bisa dipisahkan. Batu zeolit seringkali digunakan untuk menghias tanaman kaktus dan sukulen agar terlihat lebih cantik dan manis. Saat ini banyak dijual batu zeolit dengan berbagai warna. Tetapi, apakah batu zeolit ini aman untuk tanaman kaktus dan sukulen?

Beberapa pertanyaan sering masuk kepada kami terkait keamanan batu zeolit untuk tanaman kaktus dan sukulen. Kebiasaan kami menggunakan batu zeolit untuk menghias tanaman kaktus dan sukulen ini sudah sejak lama. Dan, sejauh ini tidak berpengaruh kepada pertumbuhan tanaman kaktus dan sukulen. Karena kami menggunakan batu zeolit hanya pada permukaannya saja alias sebagai pemanis. Bukan sebagai media tanam.

Media tanam yang kami gunakan tetap media tanam yang berporus alias mudah dilewati air sehingga air tidak tertahan lama baik di permukaan, dalam, atau bawah pot. Mengapa diperlukan media tanam yang porus? Karena pada hakikatnya tanaman kaktus dan sukulen adalah tanaman yang pintar menyimpan cadangan air. Bayangkan jika media tanam yang digunakan juga banyak menampung air, maka kemungkinan terjadinya kebusukan akar maupun badan tanaman kaktus dan sukulen menjadi lebih besar.

Kembali lagi kepada pembahasan keamanan batu zeolit untuk tanaman kaktus dan sukulen, baik yang natural maupun warna, sejauh pengalaman kami adalah aman sebagai pemanis permukaan tanah. Sedangkan jika full sebagai media tanam, kami belum mencoba. Ada yang pernah mencoba? Silakan berbagi info di kolom komen ya!

Untuk teman-teman yang membutuhkan batu zeolit, silakan kontak admin kami melalui WA 0857.4228.7999 atau mau pesan souvenir kaktus dan sukulen juga bisa. Silakan cek sepuasnya produk-produk kami di sini ya. Hehe

READ  Perbedaan Kaktus dan Sukulen