fbpx

Cara Memilih Kitchen Set yang Tepat untuk Dapur Minimalis

Dapur agaknya menjadi tempat yang sangat istimewa bagi para ibu rumah tangga, karena di tempat itulah nantinya mereka akan membuat berbagai macam hidangan yang menggugah selera. Untuk itulah tak jarang diantaranya yang kemudian memutuskan untuk merenovasi dapur mereka menjadi seindah dan juga senyaman mungkin untuk menunjang kegiatan memasak. Bahkan tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara perabotan yang ditambahkan kedalam ruang memasak tersebut. Sebenarnya tak perlu terlalu banyak jenisnya, cukup dengan memiliki kitchen set saja.

 

Seperangkat furniture ini yang akan sangat berguna untuk kebutuhan dapur Anda, yaitu guna membuatnya menjadi lebih indah dan juga menunjang memasak jadi lebih nyaman, bahkan banyak diantara ibu rumah tangga yang memutuskan untuk mendesain sendiri furniture yang satu ini. Ada banyak pilihan modelnya yang dijual di pasaran atau bahkan ketika ingin membelinya sendiri, menyesuaikan dengan budget yang memang Anda miliki.

Bagi para ibu rumah tangga uang memiliki ukuran dapur minimalis terkadang agak kebingungan di dalam mencari pilihan model dan ukuran yang tepat pada kitchen set rumah mereka, hal ini disebabkan karena takutnya dengan menempatkan furniture tersebut maka nantinya akan membuat dapur terasa menjadi jauh lebih sesak dibandingkan dengan sebelumnya. Tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat dapur tetap nyaman dengan furniture tersebut meskipun ukurannya minimalis, diantaranya adalah:

  1. Membuat sendiri, dibandingkan dengan membeli jadi dimana ukurannya memang sudah pasti maka akan jauh lebih baik mengandalkan sebuah jasa pembuatan yang sekarang banyak tersedia. Umumnya jasa semacam ini akan memberikan solusi pilihan model dan juga ukuran dari furniture yang akan ditempatkan dalam ruangan tersebut, sehingga menjadi lebih match dan tak terlalu sesak.
  2. Pilih desain yang simpel, untuk model atau desain sendiri ada beberapa jenis yang umum digunakan oleh para ibu rumah tangga, diantaranya adalah leter L, U dan juga I. Ketika Anda memiliki ukuran dapur yang memang tergolong kecil, maka solusi untuk mengatasinya adalah menempatkan desain yang sesimpel mungkin, seperti diantaranya adalah menggunakan letter I, sehingga dapur tak menjadi sempit.
  3. Pilih bahan yang ringan, pilihan bahan juga patut dipertimbangkan untuk tingkat keawetan dan mempermudah dalam memindahkannya, beberapa diantara jenis bahan yang paling banyak dijadikan sebagai pilihan adalah kayu, namun kayu ini jenisnya juga ada banyak sekali, hendaknya pilih yang memiliki tekstur keras seperti diantaranya adalah jenis kayu jati. Kayu yang satu ini memungkinkan daya tahannya jauh lebih baik dibandingkan dengan kayu yang lainnya.
  4. Pastikan meskipun memiliki ukuran yang kecil namun multifungsi, artinya setiap bagian dari sarana tersebut dilengkapi dengan keberadaan fitur layaknya laci dan juga box, dengan adanya hal ini membuat Anda menjadi lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam perabot rumah tangga. Tak perlu mencari alternatif laci atau rak tambahan, sehingga membuat dapur juga terasa jadi jauh lebih lega. Semua bagian dapat termanfaatkan dengan baik.

 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengandalkan kitchen set, tak perlu khawatir masalah ukuran dapur karena pada dasarnya model yang tersedia di pasaran sangat banyak sekali, tak hanya itu Anda bahkan bisa mendesain sendiri jika perlu dan mengandalkan jasa pembuatan untuk lebih mudahnya, sehingga hasilnya juga sesuai dengan harapan.

 

 

 

___________________________________

sumber gambar:

Simontxodice.info

kuhnja.org/

Semoga artikelnya bermanfaat ya. Silakan tinggalkan jejak di kolom komentar ^.^