Cara Merawat Kaktus Notocactus Magnificus Agar Cepat Berbunga - Makarame

Cara Merawat Kaktus Notocactus Magnificus Agar Cepat Berbunga

Notocactus magnificus merupakan kaktus legendaris yang memiliki banyak penggemar. Bentuknya yang khas dan memiliki duri yang tidak terlalu tajam menjadi salah satu alasan kaktus ini semakin hits. Perawatannya pun relatif mudah. Bunganya pun juga cantik. Yuk, kenalan lebih jauh dengan kaktus yang dijuluki Balloon Cactus ini.

KEMBARAN NOTOCACTUS WARASII

Perbedaannya sangat tipis. Hanya pada warna permukaan kaktus. Notocactus warasii berwarna hijau, sedangkan notocactus magnificus berwarna hijau kebiruan. Oleh karenanya, notocactus magnificus disebut pula dengan nama Blue Ball Cactus.

Coba dilihat lebih detail gambar berikut ya. Jika secara langsung pun mungkin kita juga masih kebingungan. Hehe

BUNGA NOTOCACTUS MAGNIFICUS

Bunga notocactus magnificus berwarna kuning dengan diameter kurang lebih 6cm. Biasanya tumbuh pada musim panas di bagian atas kepala kaktus.

PERTUMBUHAN NOTOCACTUS MAGNIFICUS

Seperti notocactus leninghausii, pada awalnya notocactus magnificus tumbuh bulat seperti bola dan lama-kelamaan akan meninggi. Diameter yang bisa dicapai sekitar 30cm dan tinggi 60cm.

Untuk tata cara perawatan kaktus agar tidak mudah busuk, bisa dilihat di sini. Dan untuk menginisiasi pertumbuhan bunga selengkapnya bisa dicek di artikel berikut.

READ  Sedeveria Rolly, Sukulen Blasteran Nan Cantik Jelita
error: Content is protected !!
WhatsApp chat