Cara Mudah Mendekorasi Rumah dengan Luasan Kecil - Makarame

Cara Mudah Mendekorasi Rumah dengan Luasan Kecil

Tidak sedikit masyarakat yang meremehkan dekorasi interior dari hunian-hunian berukuran kecil seperti apartemen studio atau rumah dijual subsidi pemerintah baru saat menghuninya. Biasanya, mereka akan lurus saja dan tidak berimprovisasi dari dekorasi yang ada sejak rumah dijual.

Padahal jika didekorasi, ruang-ruang kecil pada hunian tersebut bisa menghadirkan nuansa yang terbaik bahkan berkesan luas dan elegan seperti rumah dijual kategori mewah. Selain memberikan nuansa menyenangkan, mendekorasi hunian tersebut tentu akan bisa melambungkan harga rumah dijual saat Anda berniat memasarkannya kembali.

Untuk itu, mendekorasi rumah kecil baru bisa saja rumit. Perlu persiapan setidaknya setelah menentukan pilihan rumah dijual.

Dilansir dari Freshome, 3 poin dibawah ini merupakan tips mendekorasi hunian kecil yang paling mudah untuk dilakukan sesaat setelah Anda resmi menghuni rumah dijual.

Manfaatkan Dinding

Jika sangat sulit untuk mendapatkan sejumlah ruang dalam konteks luas atu lantai, coba alihkan dan berfokus pada tinggi ruangan atau dinding. Rak atau lemari menggantung di dinding dapat merampingkan penggunaan furnitur dalam ruangan. Selain untuk menyimpan sejumlah barang dan aksesoris milik Anda, rak-rak gantung dikatakan dapat menambah aspek dekorasi dalam ruangan.

Untuk kesan yang lebih artistik, Anda dapat menggantungkan sebuah lukisan besar tunggal di dinding. Tidak ada kriteria khusus gambar lukisan seperti apa yang paling baik, semuanya tergantung dari subjektivitas Anda. Bagi Anda yang kurang tertarik dengan karya seni, Anda dapat menggantinya dengan cermin besar. Cermin ini berperan memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan membuat ruangan terasa lebih besar.

sumber gambar: diyhomeart . com

Memilih Model Furnitur Ramping

Beberapa desainer percaya bahwa memilih furnitur yang seukuran dapat memperbanyak space pada rumah berukuran kecil dan membuatnya terasa lebih luas.

READ  Beli Pulsa Online Murah 24 jam di Tokopedia

Secara sederhana, ada dua tipe furnitur ramping yang tidak akan menimbulkan lanskap ruang yang menjadi sempit. Pertama adalah furnitur yang memaksimalkan ketinggian ruang, misalnya lemari atau standing lamp yang ditempatkan di sudut ruangan. Selanjutnya adalah furnitur yang memiliki ketinggian yang rendah sepert meja kopi atau sofa-sofa dengan kaki pendek.

Memasukkan Elemen Berukuran Besar

Berbeda dengan persepsi sebelumnya, berpikir untuk memasukkan hal yang besar ke dalam sebuah ruang kecil juga diketahui dapat membantu memperluas nuansa sempit pada ruangan tersebut. Bagi penganut persepsi ini, terlalu banyaknya perabotan dan aksesoris yang berukuran kecil di sebuah ruangan justru akan membuat nuansa ruang yang tidak terawat dan berantakan.

Melanjutkan persepsi di atas, sekiranya Anda dapat memasukkan satu hingga tiga buah furnitur dan aksesoris yang berukuran besar. Misalnya saja memasukkan sebuah sofa besar, set home theater, atau permadani. Baik sofa dan permadani, disarankan berwarna cerah dan bermotif lembut untuk mencerahkan dan melembutkan nuansa ruangan.

Untuk kesan yang maksimal, sekiranya Anda dapat meringankan warna cat dinding dan menambah pencahayaan ruang hingga ke setiap sudut tidak hanya dari langit-langit ruang.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat