Dampak Serius Jika Minum Susu Berlebihan - Makarame

Dampak Serius Jika Minum Susu Berlebihan

Selain air mineral, susu juga memiliki kandungan yang banyak nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh. Hadir dalam variant rasa, membuat susu selalu di konsumsi oleh banyak orang dengan berbagai kalangan. Selain itu juga susu hadir dalam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, contoh susu kental manis Frisian Flag. Bagi sebagian orang susu kental manis kaleng masih menjadi pilihan utama.

Karena selain penyajiannya yang praktis, susu ini mudah ditemukan sampai ke warung eceran dekat rumah anda. Walaupun susu memberikan banyak manfaat dan kesehatan untuk tubuh, mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan juga tidak baik. karena akan memberikan dampak buruk dan tubuh dan juga pola hidup anda.

Dampak Buruk Minum Susu yang Berlebihan

1. Menambah Berat Badan

Susu yang di konsumsi secara berlebihan akan membuat berat badan anda bertambah. Karena dalam susu terdapat kandungan kalori yang banyak. Jika anda sangat mencintai susu sampai harus mengkonsumsinya lebih dari satu gelas, disarankan untuk beralih ke skim milk yang memiliki kandungan kalori rendah sehingga bagus untuk perkembangan otak anda.

2. Gangguan Pencernaan

Di dalam susu terdapat kandungan laktosa baik untuk tubuh, sehingga memberikan manfaat pencernaan berjalan baik. tetapi, berbeda halnya jika anda mengkonsumsi susu berlebihan. Akibatnya laktosa dalam tubuh tidak bisa pecah, sehingga terbentuk gas yang menyebabkan anda menjadi diare. Gejalanya bervariasi untuk setiap orang, dan solusi lainnya adalah harus beralih jenis susu.

3. Menyebabkan Alergi Susu

Alergi pada susu juga hadir jika anda mengkonsumsi susu secara berlebihan. Gejala ini dimulai dengan, sakit perut, batuk, dan muntah yang muncul ketika beberapa saat setelah minum susu. Sehingga jika sudah sampai seperti ini, anda harus tidak minum susu lagi atau beralih ke jenis susu lain yang memiliki kandungan laktosa, lemak dan kalornya lebih sedikit dibanding susu pada umumnya.

READ  Kamera Canon, Kamera Lengkap untuk Fotografi

4. Mengganggu Penyerapan Nutrisi Lain

Nutrisi yang terkandung dalam susu contohnya adalah zat besi. Hal ini bisa saja terganggu apabila anda minum susu secara berlebihan. Dan ini bisa menjadi hal yang serius, khususnya untuk anak – anak. Selain itu, dengan minum susu yang banyak juga bisa terkena anemia.

Views: (186)
error: Content is protected !!
WhatsApp chat