Ini Dia Kiat Memilih Tas Backpack yang Perlu Anda Perhatikan

Tas seperti model backpack atau ransel, tidak hanya digunakan oleh pria namun juga wanita. Jenis tas yang digendong di punggung ini memungkinkan Anda untuk bisa membawa barang lebih banyak. Keunggulan lain dari jenis tas backpack ini adalah Anda tidak akan terlalu capek atau sakit di bagian bahu saat Anda harus menggendong tas ransel dan muatannya ini dalam waktu yang cukup lama. Namun, hal tersebut juga dipengaruhi oleh jenis ransel yang tepat dan untuk memilihnya, ada beberapa cara mudah ini yang bisa Anda pilih.

Pertama adalah perhatian tujuan penggunaannya. Umumnya saat ini tas ransel atau backpack sudah dilengkapi dengan bagian khusus yang berfungsi untuk menaruh laptop. Namun, ada pula tas ransel yang belum dilengkapi dengan tempat laptop dan umumnya, jenis tas ini dipergunakan untuk hang out bersama dengan teman. Jika tas ransel tersebut dipergunakan untuk menyimpan barang yang semakin penting dan rawan seperti kamera, maka tas tersebut akan semakin dilengkapi dengan pelindung agar barang yang dibawa di tas tersebut tetap aman.

Setelah itu, pilih modelnya. Walaupun sama-sama digunakan dengan cara digendong di punggung, namun, tas ransel punya model yang bervariasi berdasarkan pada bukaan atau resleting yang dipergunakan. Pada dasarnya untuk bukaan tas, dibedakan menjadi 2, yaitu:

Top loading dengan mulut tas berada di atas. Keunggulan dari tas ini adalah bisa muat lebih banyak namun kekurangannya, jika Anda salah dalam menata, bisa membuat punggung dan bahu sakit serta Anda harus mengeluarkan isi tas untuk mencari barang yang ada di bawah.

Front load. Tas model ini memiliki mulut tas yang ada di depan misalnya jenis tas ransel pada umumnya. Keunggulan tas ini adalah mudah untuk di tata atau untuk mengambil barang. namun kekurangannya, tidak banyak barang yang bisa disimpan dan dibawa.

sumber: https://www.bobobobo.com/id/

Ketiga adalah jahitannya. Jahitan pada tas ransel akan sangat berpengaruh pada kualitas tas yang hendak Anda beli dan pergunakan. Jika tas tersebut memiliki jahitan yang kurang rapi, maka tas ransel yang akan Anda gunakan tersebut tidak bisa menampung atau membawa tas dengan kapasitas atau bobot yang besar karena bisa menyebabkan tas putus. Cek bagian-bagian tas, apakah tas tersebut punya jahitan yang kuat, rapi atau tidak. Jika Anda membeli tas original, maka tas tersebut biasanya akan memiliki jahitan yang kuat dan rapi.

Keempat adalah resleting ransel. Tas ransel yang memiliki atau menggunakan resleting yang kurang baik tidak bisa bertahan lama dan bahkan bisa langsung rusak saat digunakan. Jika Anda memilih untuk membeli tas ransel branded, resleting bisa menjadi pertimbangan apakah tas tersebut asli atau tidak. Hal tersebut disebabkan karena tas branded umumnya menggunakan resleting khusus dimana resletingnya keras dan kasar serta ada logo dari brand atau merk tersebut yang berada di bagian kepala resleting.

Kelima adalah fitur tambahan dan kelengkapan. Masing-masing tas backpack memiliki fitur dan kelengkapan yang berbeda. Misalnya ada tas yang dilengkapi dengan tali pengikat yang ada di bagian dada dan pinggang sehingga membuat tas tersebut bisa melekat sempurna di badan Anda dan membantu Anda untuk membawa beban yang berat agar tidak menyakiti bagian bahu dan punggung Anda. Ada pula jenis tas yang memiliki banyak kantong yang bisa membuat Anda menyimpan lebih banyak barang di kantong yang ada di tas. Sedangkan kelengkapan yang biasanya ada adalah rain cover untuk melindungi dari hujan.

Semoga artikelnya bermanfaat ya. Silakan tinggalkan jejak di kolom komentar ^.^