Inilah Kisaran Harga Karpet yang Sesuai dengan Material Pembuatannya

Rumah memiliki makna mendalam bagi setiap penghuninya. Tak hanya melindungi ketika panas dan hujan saja, namun rumah juga memiliki makna lain dimana sebagai saksi bisu segala hal yang terjadi oleh penghuni di dalamnya. Oleh karena itu memiliki rumah yang nyaman pastinya jadi harapan untuk semua orang. Selain kenyamanan, dari segi desain rumah juga harus bagus sehingga sisi estetikanya tetap terjunjung tinggi. Salah satu cara mendesain rumah adalah dengan menambahkan karpet di beberapa bagian ruangan. Harga karpet pun bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Lantai rumah bisa dijadikan lokasi tepat untuk menambah keindahan di rumah Anda. Memang menjadikan keramik sebagai lantai rumah adalah hal yang sangat umum dilakukan. Namun kadang lantai berkeramik saja cenderung memberikan efek hawa yang dingin kepada penghuninya. Oleh karena itu penambahan karpet akan bisa jadi jalan alternatif. Karpet akan memberikan sentuhan lain di dalam rumah dan mampu menambahkan kehangatan di dalamnya.

Kini sudah banyak sekali tersedia karpet dengan ragam material dengan harga yang bervariatif dan tersedia baik di toko fisik hingga situs belanja online sehingga bisa Anda jadikan pilihan. Berikut ini beberapa jenis material karpet dan kisaran harganya di pasaran:

1. Karpet bulu

Karpet bulu memang cukup menjadi favorit banyak orang lantaran bahannya tebal dan mampu menghangatkan sehingga rumah lebih terkesan hangat. Tak hanya dalam satu warna saja, namun karpet berbahan bulu kini sudah tersedia dalam ragam warna dan bahkan tambahan motif. Harga karpet bulu mulai dari 300 ribuan per meternya.

2. Karpet polypropylene

Karpet polypropylene pun dapat menjadi pilihan bagi Anda yang kini sedang mencari karpet untuk penempatan di rumah. Karpet ini punya tekstur yang halus karena berasal dari bahan sintetis sehingga kerap ditempatkan di rumah. Untuk kisaran harga jenis karpet ini adalah sekitar 100 ribuan per meternya. Kelebihan lain yang ada di karpet polypropylene adalah dimana warnanya tidak mudah pudar serta ringan dan cerah.

3. Karpet nilon

Kelebihan pada karpet nilon yakni lebih mudah dirawat serta mudah diganti jika ada bagian rusak. Karpet ini biasa digunakan untuk kawasan perkantoran karena harganya yang masih terjangkau dan perawatan mudah. Harga untuk karpet nilon yang tebal adalah sekitar 200 ribuan per meternya.

4. Karpet sisal

Sebagai tambahan informasi jika karpet sisal dibuat dari bahan tumbuhan yang menjadikannya lebih aman ketika dipakai. Struktur pada karpetnya kasar serta mudah mengembang jika terkena air. Pembersihan yang tepat adalah dengan menggunakan mesin penyedot debu. Sedangkan untuk harganya adalah sekitar 350 ribuan per meternya.

5. Karpet sutra

Bahannya yang halus menjadikan karpet sutra ini dihargai dengan harga yang mahal. Pasti Anda sudah bisa memperkirakan harganya juga bukan? Cobalah bandingkan saja dengan harga pakaian berbahan sutra yang pastinya juga mahal. Memang dibanding bahan lain bisa dibilang harga untuk karpet berbahan sutra ini termasuk yang termahal dimana per meternya bisa mencapai 500 ribuan.

Pada dasarnya harga karpet tersebut hanya kisaran saja karena harga dari karpet biasanya ditentukan dari ketebalan karpet, kualitas bahan hingga nantinya ukuran yang Anda perlukan. Kini Anda bisa memesan karpet yang Anda inginkan di situs belanja online sehingga bisa langsung diantar sampai ke rumah. Jadi, karpet bahan apa yang Anda pilih untuk mendekor rumah Anda?

Semoga artikelnya bermanfaat ya. Silakan tinggalkan jejak di kolom komentar ^.^