Kandungan Deterjen Baju Bayi yang Aman Digunakan - Makarame

Kandungan Deterjen Baju Bayi yang Aman Digunakan

Ada banyak sekali deterjen yang diiklankan saat ini khusus untuk baju bayi. Tidak semua deterjen tersebut baik digunakan, karena ada banyak faktor. Ada sebagian yang dapat menyebabkan alergi pada bayi yang satu dan tidak pada bayi yang lainnya. Jadi dapat dikatakan bahwa deterjen untuk baju bayi bersifat spesifik pada bayi yang satu dengan bayi lainnya.

Beberapa Kandungan Deterjen Baju Bayi yang Aman

Saat melakukan pembelian terhadap suatu jenis deterjen, maka Anda perlu untuk memperhatikan komposisinya. Salah satu hal yang pasti adalah adanya sifat anti bacterial dan banyak ditemukan pada pencuci anti bacterial khusus bayi, sehingga bersifat alami.

1. Mengandung Zat Bio-degradable

Deterjen dengan kandungan alami mencapai 100% tidak mungkin bisa Anda temukan di supermarket. Namun, kandungan alami yang mencapai lebih dari 50% bisa Anda temui di Sleek. Kandungan yang alami ini mudah untuk terdegradasi, sehingga tidak akan terakumulasi di badan dan baik untuk kulit bayi Anda.

Kandungan yang alami dapat mencegah terjadinya iritas dan juga gejala penyakit pada kulit bayi. Maka dai itu, saat ini sebagian besar deterjen khusus untuk baju bayi mengarah pada komposisi yang alami.

Credit pic: ReviewFrenzy

2. Bebas Pewangi
Setiap orang dewasa berharap untuk memiliki baju yang wangi setelah dicuci. Namun, bau wangi tersebut sebagian besar diperoleh dari senyawa aromatik yang mana tertinggal sebagai residu di pakaian yang dapat menghasilkan bau harum. Senyawa tersebut dapat menyebabkan inflamasi atau peradangan pada kulit yang peka, seperti bayi.

Jika Anda ingin agar baju bayi Anda harum, maka Anda bisa menggunakan wewangian dari bunga asli. Hal ini lebih aman daripada menggunakan berbagai macam senyawa aromatik.

READ  5 Sparepart Truk Canter Yang Wajib Dirawat Dengan Baik

3. Tidak Mengandung Sulfate dan 1,4-Dioxane

Sampai saat ini senyawa sulfate dan turunannya masih sering digunakan dalam pembuatan deterjen. Biasanya deterjen tersebut digunakan untuk mencuci baju orang dewasa. Komposisi seperti ini tidak disarakan untuk digunakan dalam pembuatan deterjen untuk pencucian baju bayi.

Senyawa lain yang juga sudah dilarang oleh FDA adalah 1,4 Dioxane. Hanya saja, senyawa tersebut di Indonesia belum dilarang, sehingga banyak deterjen yang masih menggunakan senyawa tersebut dalam kandugan komposisi mereka.


Credit featured image: momlovesbest . com

Views: (105)
error: Content is protected !!
WhatsApp chat