Konsultasi Dokter Semudah Menjentikkan Jari di SehatQ.com - Makarame

Konsultasi Dokter Semudah Menjentikkan Jari di SehatQ.com

Menjadi ibu baru seringkali membawa kepanikan tersendiri. Apalagi belum ada pengalaman merawat anak sebelumnya. Namun, di era digital saat ini, akses informasi cukup mudah didapatkan. Salah satunya informasi seputar kesehatan dan parenting yang bisa diakses melalui SehatQ.com. Setidaknya bisa meredakan sedikit kepanikan orang tua baru dan jadi lebih bisa berpikir jernih. Apalagi, situs ini dikelola oleh para profesional. Jadi tidak khawatir kalau informasi yang kita dapat hoax atau mitos belaka.

Dari pengalaman sebagai orang tua baru selama 2 tahun belakangan ini, Alhamdulilah tidak ada gangguan kesehatan pada anak sama sekali. Tetapi, tantangan terbesar adalah terkait pencegahan stunting yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Momok akan gagal tumbuh tentu menjadi kepanikan tersendiri. Yup! Apalagi kalau bukan masalah kecukupan akan kebutuhan nutrisinya. Karena anak kami termasuk yang susah makan hingga berpengaruh ke kurva pertumbuhannya. Sampai kami harus puas setelah berkonsultasi dengan 3 dokter spesialis anak (DSA).

Seperti biasa sebagai orang tua milenial, kami melakukan browsing terlebih dahulu sebelum melakukan observasi ke dokter spesialis anak (DSA). Setidaknya untuk membekali kita pengetahuan atau bahan diskusi dengan DSA. Yup! Di masa golden age yang tidak bisa terulang dan diperbaiki ini, pencegahan adalah hal yang paling bijak dilakukan. Salah-salah, yang ada anak kita akan tertinggal tumbuh kembangnya. Suatu hal yang sangat kami khawatirkan. Terutama rasa bersalah merasa kurang maksimal mendampingi tumbuh kembang anak di masa keemasannya.

Dari beberapa artikel yang terdapat di situs SehatQ.com, kita bisa belajar apa itu stunting, bagaimana mencegahnya, dan kita bisa juga berkonsultasi dengan dokter jika kita membutuhkan info lebih detail terkait stunting. Bagi kami yang utama bagaimana cara melatih anak untuk mau makan dengan asyik. Mulai dari jadwal makan, bahan pangan yang dianjurkan, dan mungkin suplemen tambahan jika diperlukan.

READ  Selamat Tinggal Obesitas

Nah, terkait suplemen makan ini, kami termasuk orang tua yang tidak sembarangan memberi apalagi sekedar melihat iklan. Kami pastikan terlebih dahulu terutama dosisnya agar aman untuk tumbuh kembangnya. Apakah ayah bunda juga demikian?

CHAT DENGAN DOKTER ATAU CUSTOMER CARE

Salah satu fitur yang kami suka di situs SehatQ.com adalah pop up chat untuk melakukan tanya jawab dengan dokter atau customer care. Ya, meskipun tidak bisa menggantikan diagnosa dokter yang bertemu secara langsung, tetapi bisa menjadi bekal pengetahuan bagi kita sebelum bertemu untuk periksa. Dan, menjadi “obat penenang” di tengah kepanikan. Hehe

Oya, berbicara soal stunting tadi, setelah melakukan observasi dengan DSA, anak saya termasuk yang kurva pertumbuhannya lambat namun masih dalam batas aman. Sehingga kami harus waspada dengan tumbuh kembangnya. Jadi, kami rutin mengevaluasi tumbuh kembang sesuai umurnya. Ada formulir yang bisa kita isi untuk melakukan evaluasi tumbuh kembang anak. Alhamdulilah, semua masih normal.

Nah, sebagai orang tua, memang tidak pernah berhenti belajar. Ilmu pengetahuan semakin berkembang. Kita juga harus ikut berkembang dan jika ada sesuatu yang belum kita mengerti, kita bisa melakukan tanya jawab dengan dokter atau tim terkait di SehatQ.com. Betul-betul sahabat orang tua baru yang mengasyikan. Tidak perlu takut jika dokternya nggak ramah. Oya, ini salah satu kenapa kami suka dengan fitur chat ini. Karena pertama tidak perlu lama antri di rumah sakit. Kedua, pengalaman di rumah sakit kadang dokternya buru-buru menjelaskan karena banyak pasien yang antri, di situs ini, kita bisa asyik berdiskusi. Ketiga, dapat bekal informasi bertemu dokter agar apa yang perlu kita ketahui tidak lupa kita tanyakan. Ketemu dokter pun butuh persiapan kan agar obrolannya nyambung. Apakah kalian tertarik mencoba?

READ  Inilah Kisaran Harga Karpet yang Sesuai dengan Material Pembuatannya

error: Content is protected !!
WhatsApp chat