Lidahmu, Harga Dirimu -

Lidahmu, Harga Dirimu

Berhati-hatilah dengan seseorang yang asyik mengajakmu membicarakan orang lain karena bisa jadi dia akan asyik membicarakanmu dengan orang lain pula.

Kira-kira kalian setuju tidak ya dengan ungkapan di atas? Kalau makmin sih setuju. Meskipun kegiatan julid ini sudah menjadi tren baru di era saat ini. Bahkan kadang kita tidak sengaja ikut menanggapi atau sekedar mengajukan pertanyaan untuk tahu lebih dalam tentang kabar burung yang dibawa. Dan pada akhirnya kita ikut terkena imbas dosa dan fitnahnya.

Pertanyaan baru kemudian akan muncul. Bagaimana dengan curhat? Nah, sebaiknya ikuti 5 tips berikut agar curhat kita tidak menimbulkan musibah baru. Mencemarkan nama baik diri sendiri dan orang lain atau muncul masalah baru karena menimbulkan kesalah-pahaman baru. Simak 5 tips berikut ya!

1. Curhat ke Profesional

Yup! Mengapa memilih curhat ke profesional? Karena selain melegakan hati, kita juga akan mendapatkan solusi yang lebih baik dan objektif. Para profesional ini juga bisa menilai mental dan kepribadian kita apakah sedang bermasalah atau tidak sehingga bisa dilakukan terapi lebih lanjut. Selain itu, meminimalisasi trauma yang ditimbulkan.

Mahal dong? Coba saja datang ke Puskesmas karena saat ini ada Program Ramah Jiwa. Jadi, kita akan dibantu diarahkan curhat dengan profesional yang tepat. Tentu dengan biaya gratis atau yang lebih terjangkau. Ingat, jiwa kita investasi juga. Jadi jangan sembarangan curhat ya!

2. Curhat Kepada Keluarga

Keluarga adalah tempat terbaik untuk curhat. Tidak ada keluarga yang akan menjelek-jelekkan keluarganya sendiri. Rata-rata mereka akan menutupi kekurangan yang ada di anggota keluarganya karena pastinya selain didasari oleh cinta dan kasih sayang, juga untuk menjaga nama baik keluarga. Bagaimana jika masalahnya adalah keluarga itu sendiri? Maka yang pertama pastinya komunikasikan dengan baik bahkan jika perlu meminta bantuan profesional/orang lain yang dinilai bijak dan bisa memberikan solusi.

READ  Kiat Menyiapkan Menu Catering Harian Untuk Kantor

3. Curhat Kepada Teman Yang Amanah

Sahabat adalah keluarga yang bisa kita pilih. Pastikan kita berteman dengan orang-orang yang mengerti betul artinya amanah. Bukan yang dengan mudah membuka aib saudaranya. Sahabat yang seperti ini bisa kok kita kenali jika kita sudah beberapa waktu berteman. Nilai secara objektif sebelum kita memutuskan untuk curhat.

4. Curhat Kepada Pasangan

Setiap pasangan yang saling mencintai dan penuh kasih sayang akan dengan setiap mendengarkan keluh kesah kita. Dan pastinya akan memberikan solusi yang terbaik karena setiap masalah yang dihadapi oleh pasangannya akan menjadi masalahnya juga. Dimana jika ada satu tubuh yang terluka maka yang lain akan berusaha mengobatinya. Romantis bukan?

5. Curhat Kepada Allah

Tips terakhir yang pastinya sebaiknya dilakukan pertama kali. Doa dan curhat di sepertiga malam atau di sujud-sujud shalatmu adalah jalan keluar terbaik. Allah bisa saja memberikan jalan keluar dengan ketenangan hati dan kejernihan pikiran untuk menemukan solusi masalah kita atau dipertemukannya kita dengan orang-orang yang bisa membantu masalah kita. Jangan anggap bahwa solusi setiap masalah kita adalah hasil usaha kita sendiri. Ada Allah yang selalu membantu setiap langkah kita.

Dari kelima tips di atas, kira-kira mana yang paling cocok dan selama ini kalian lakukan? Tidak semua orang bisa curhat dengan baik, maka mulailah dengan menulis. Menulis buku harian, menulis fiksi yang berbasis masalah kalian, menulis blog, atau menulis apapun yang sekiranya bisa menyalurkan keruwetan hati dan benak kita.

Nah, bagi yang masih suka membicarakan orang lain atau mengomentari kehidupan orang lain yang hanya tampak dari luar oleh kita, mending lidahnya digunakan untuk mencicipi Paru Pedas Mitos yang Pedasnya Juara dan Parunya Istimewa. Sama-sama pedas di lidah, tetapi tidak menyakiti hati dan pastinya kenyang dan memuaskan lidah akan keberagaman kuliner.

Paru Pedas Mitos yang Pedasnya Juara dan Parunya Istimewa, adalah olahan paru siap saji yang diolah dari paru sapi terbaik, cabai segar, dan rempah-rempah pilihan. Memiliki rasa yang khas, memiliki tekstur yang pas, dan pastinya tidak amis. Paru Pedas Mitos diolah Tanpa Bahan Pengawet dan Tanpa Micin. Oya, Paru Pedas Mitos bisa dikirim ke seluruh Indonesia ya! Juga sudah memiliki Sertifikat Kelayakan Konsumsi dari Dinas Kesehatan dengan diberikannya Nomor Izin Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) 2113374050059-25. Jadi buat kalian yang mau mencoba, bisa langsung whatsapp admin di 08574228.7999. Atau bisa juga melalui shopee, tokopedia, dan bukalapak. Mana favoritmu?

READ  5 Fakta Sambal Paru Pedas Mitos yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Membeli

Kami juga membuka peluang untuk Dropshipper dan Reseller yang ingin bergabung memasarkan Paru Pedas Mitos. Salam Pedas!