Maklon Sabun Transparan ADEV Natural Solusi UMKM Sabun Legal Naik Kelas - Makarame

Maklon Sabun Transparan ADEV Natural Solusi UMKM Sabun Legal Naik Kelas

Back to nature dan minimalism (minimalist lifestyle), kini menjadi salah satu trend yang banyak orang ikuti. Semua dibuat serba simple dan sebisa mungkin tampak natural. Termasuk dalam hal make up. Tak heran jika trend produk kecantikan kini mulai bergeser ke sabun kecantikan. Sabun kini tak hanya berperan dalam hal membersihkan wajah dan tubuh, tetapi juga menutrisi dan mempercantik kulit.

Q: Kulit kamu kok glowing banget. Perawatan di mana, sih?

A: Nggak, kok, cuma pakai sabun!

Coba saja cek di beberapa timeline media sosial yang teman-teman miliki, ada berapa banyak sabun kecantikan yang menjanjikan kulit wajah dan tubuh menjadi lebih glowing tanpa harus menghabiskan waktu untuk ber-make up. Kalaupun ingin menggunakan make up, beberapa manfaat sabun kecantikan mengklaim bahwa hasil riasan pengguna akan lebih bagus dan awet.

Kabar baiknya, bagi teman-teman yang ingin mencoba peruntungan di usaha ini, dan menginginkan menggunakan merek/brand sendiri, bisa menggunakan jasa maklon sabun transparan dari PT. ADEV Natural Indonesia. Baik bagi teman-teman yang belum memiliki produk maupun UMKM yang sudah memiliki produk dan merek sendiri namun masih kesulitan memproduksi secara massal. Banyak keuntungan menggunakan jasa maklon ini karena kita tidak perlu menghabiskan waktu panjang untuk melakukan uji lab sebagai syarat utama mendapatkan ijin usaha dari BPOM dan LPOM MUI, memikirkan packaging yang menarik, hingga memperluas pemasaran karena sudah ada tim ahli di bidangnya. Tetapi, kita tetap masih bisa memiliki ciri khas produk kita kok. Yuk, kenalan lebih jauh dengan jasa maklon sabun transparan PT. Adev Natural Indonesia.

Apa itu JASA MAKLON?

Maklon berasal dari bahasa Belanda Makloon yang artinya kerja sama pengerjaan produksi (pengorder) yang dilakukan oleh pihak lain pemakloon (Vendor) yang punya kompetensi usaha di bidang tertentu. Salah satunya maklon sabun transparan ADEV Natural.

Maklon sabun transparan ADEV Natural ini merupakan solusi bagi teman-teman yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri. Seperti sudah saya uraikan di atas bahwa saat kita ingin membuat usaha kosmetik, pastinya kita membutuhkan pengujian formula terlebih dahulu terhadap keamanan kosmetik, kemudian ijin usaha, hak paten merek, packaging yang menarik, sampai dengan strategi pemasaran yang jitu agar produk kita laris manis tentunya. Jika kita ingin memulai semua dari awal, sudah pasti akan memakan waktu yang sangat panjang. Oleh karena itu, maklon sabun transparan ADEV Natural bisa jadi solusi. Sudah ada tim ahli di ADEV Natural Indonesia sesuai dengan kompetensinya masing-masing yang akan membantu. Kita tinggal menyiapkan konsep dan memantau kinerjanya plus modal tentunya.

READ  Agar Terhindar dari Kejahatan Saat Berinternet & Bersosial Media

KEAMANAN SABUN TRANSPARAN ADEV NATURAL

Sabun Transparan Adev Natural menggunakan minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) yang memiliki manfaat yang baik untuk wajah dan tentunya aman. PT. Adev Natural Indonesia juga sudah melakukan pengujian formula sabun transparan di laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB), didapatkan hasil bahwa sabun transparan ADEV Natural aman dipakai. Produk sabun transparan adev natural juga sudah mengantongi ijin resmi dari BPOM dan Label HALAL yang telah telah tersertifikasi LPOM MUI. Jadi, tidak perlu ragu lagi bukan?

KONSEP PRODUK SESUAI PERMINTAAN DAN TIDAK AKAN BOCOR

Menggunakan merek sendiri tentunya kita juga menginginkan bahwa produk kita unik dan tidak pasaran. Karena inilah kunci utama sebuah kesuksesan suatu produk. Ada ciri khas tersendiri yang tidak akan didapatkan di produk lainnya. Tim ahli dari ADEV Natural, akan membantu kita untuk memformulasikan sabun transparan teman-teman sesuai dengan konsep produk yang dimiliki.

DESAIN PRODUK

Di ADEV Natural terdapat desainer produk yang mumpuni untuk membantu menerjemahkan konsep sabun transparan kita ke dalam sebuah desain yang apik dan menarik perhatian konsumen untuk mencoba. Tentu, desain kemasan sabun transparan ikut menentukan seberapa orang ingin mencoba. Desain kemasan yang tidak pasaran dan meyakinkan tentunya.

PEMASARAN

Seberapa pun bagusnya produk kita, jika tidak dikenal, sama saja tidak akan laris di pasaran. Oleh karenanya, membutuhkan tim ahli khusus untuk membantu produk kita menjadi viral dan banyak dicari oleh konsumen. PT. Adev Natural Indonesia telah berpengalaman selama 12 tahun dalam memproduksi dan memasarkan produk kosmetik dan sabun transparan adev natural. Sehingga jaringan distribusi yang dimiliki sangat luas baik dalam maupun luar negeri. Jadi, saat kita bekerja sama dengan PT. Adev Natural Indonesia, maka pemasarannya pun sudah bisa dipastikan akan luas.

READ  Tips Merawat Baju Putih Tetap Cerah

Setidaknya terdapat 15 negara jaringan distribusi selain Indonesia yang memperkuat pemasaran sabun transparan adev natural. Di antaranya, Amerika Serikat, Australia, Thailand, Korea, China, Brunei Darussalam, Inggris, Irak, Iran, Jepang, Filipina, Singapura, Belanda, Hawai, dan Kanada.
Bagaimana? Sangat berpengalaman bukan? Tertarik berbisnis sabun transparan adev natural menggunakan merekmu sendiri? Yuk, kenali lebih lanjut tentang bahan hingga proses pembuatannya agar teman-teman semakin yakin.

MENGAPA SABUN TRANSPARAN ADEV NATURAL?

Oya, mungkin ada beberapa pertanyaan yang mengganjal di benak teman-teman. Mengapa sabun kecantikan adev yang ditawarkan adalah sabun transparan atau bening? Karena saat ini, sabun bening atau transparan dianggap sebagai sabun kecantikan yang memiliki nilai bisnis fantastis. Lihat saja sejarah sabun transparan di internet. Jika diperhatikan di lapak online, maka kita akan mendapati sabun transparan tersedia dalam berbagai merk. Artinya, bisnis sabun transparan sangat menjanjikan.

Cara Pembuatan Sabun Transparan Adev Natural

Tahapan pertama yang harus dilakukan dalam membuat sabun adalah mempersiapkan bahan baku dan bahan tambahan yang diperlukan untuk memproduksi sabun transparan yang meliputi:

Penimbangan Bahan Sabun Transparan Adev Natural

Bahan-bahan yang telah disiapkan kemudian ditimbang sesuai dengan formula yang telah ditentukan. Penimbangan bahan-bahan harus dilakukan seteliti mungkin. Jika keliru dalam menimbang bahan baku dan bahan tambahan berdampak pada terjadinya perbedaan karakteristik, sehingga karakteristik produk sabun transparan adev natural yang dihasilkan tidak sesuai dengan standar.

Pemanasan Bahan Sabun Transparan Adev Natural

Pemanasan dilakukan untuk melelehkan bahan yang berbentuk padatan agar dapat dengan mudah dicampur dengan bahan lain yang berbentuk cairan. Bahan yang perlu dilelehkan adalah asam stearat, dilelehkan pada suhu 60 oC.

Pencampuran ( Blending) Bahan Sabun Transoaran Adev Natural

Proses pencampuran dilakukan setelah bahan baku berbentuk padat dilelehkan. Hasil pelelehan kemudian dicampur dengan bahan – bahan lain yang berbentuk cairan maupun dengan bahan yang berbentuk padat lainnya yang tidak perlu dilelehkan terlebih dahulu. Pencampuran bahan-bahan dilakukan pada suhu sekitar 70 – 80 oC, kecuali pada penambahan pewarna dan pewangi yang dilakukan pada suhu 40 oC.

READ  5 Misteri Jam Gadang yang Wajib Kamu Ketahui

Pengadukan Adonan Sabun Transparan Adev Natural

Selama proses pencampuran berlangsung, pengadukan harus dilakukan secara kontinyu. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan sediaan sabun transparan adev natural yang homogen. Apabila tidak dilakukan pengadukan secara kontinyu beberapa bahan yang dicampurkan menjadi tidak merata dan menggumpal. Hal tersebut akan mempengaruhi tampilan sabun transparan.

Pencetakan Adonan Sabun Transparan Adev Natural

Proses pencetakan dilakukan dengan menuangkan sediaan sabun transparan adev natural ke dalam cetakan sabun. Bahan cetakan sabun dapat berupa stainless steel, plastik, kayu, fiber dll. Model cetakan disesuaikan dengan bentuk sabun yang akan dihasilkan, misalnya bulat oval, persegi dan sebagainya.

Setelah dituangkan ke dalam cetakan, sediaan sabun transparan adev natural dibiarkan selama beberapa saat supaya sabun mengeras sempurna. Proses pengerasan (aging) dilakukan pada suhu kamar selama 1 bulan.

Pengemasan Sabun Transparan Adev Natural

Pengemasan dilakukan dengan menggunakan bahan kemasan plastik atau kertas. Untuk bahan plastik digunakan jenis plastik wrapping yang elastis. Untuk bahan kertas digunakan jenis kertas yang tipis. Pengemasan sabun transparan adev natural dapat dilakukan secara manual.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat