Makna dan Asal-Usul Populernya Warna Putih Sebagai Tema Pernikahan -

Makna dan Asal-Usul Populernya Warna Putih Sebagai Tema Pernikahan

Apakah pernah terbersit di benak teman-teman mengapa tema warna putih seringkali digunakan pada pernikahan terutama gaun pengantin wanita? SUCI DAN SAKRAL adalah jawaban yang paling banyak ditemukan. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat asal-usul tersendiri yang menyebabkan warna putih menjadi sangat populer dan identik dengan tema pernikahan? Simak penjelasan sejarah warna putih berikut!

Gaun Warna Putih Hanya Boleh Dikenakan Pengantin Wanita yang Masih Perawan dan Suci

Beberapa laman mengatakan bahwa gaun warna putih ini hanya boleh dikenakan oleh pengantin perempuan yang masih perawan dan suci. Sedangkan yang lain tidak boleh. Entah benar atau tidak peraturan ini ditetapkan, namun asal mula populernya gaun pengantin berwarna putih ini dipercaya karena pengaruh Ratu Victoria pada abad pertengahan ke-19.

Pada saat itu, kerajaan menjadi pusat mode dunia dan tentu gaun berwarna cerah lebih banyak digunakan oleh para Ratu dan Putri Raja. Warna putih saat itu dinilai sebagai warna yang suram bahkan lebih sering dipakai oleh pesakitan/orang yang sedang diadili atau masa berkabung. Namun, Ratu Victoria mengubah image tersebut dan berhasil hingga sekarang. Warna putih menjadi warna yang sangat mewah dalam sebuah pesta pernikahan.

Pada 10 Februari 1840, Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert dan mendobrak tradisi kerajaan dengan mengenakan gaun warna putih. Kemudian, gaun Ratu Victoria ini pun menjadi perbincangan di kalangan para bangsawan. Tidak hanya bangsawan Eropa namun juga Amerika.

Awalnya, gaun pernikahan ini hanya populer di kalangan bangsawan. Namun, setelah Perang Dunia 2, seiring dengan meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, gaun pengantin warna putih ini diperjual-belikan lebih luas. Bahkan hingga Indonesia saat ini bukan?

Tema putih ini ternyata tidak hanya mempengaruhi trend gaun pengantin, tetapi berkembang luas pada dekorasi pernikahan agar senada. Tema pernikahan serba putih ini memang menambah kesan eksklusif dan mewah. Nah, kalau kamu sendiri lebih suka warna apa untuk hari istimewa?

READ  Apakah Batu Zeolit Aman Untuk Tanaman Kaktus dan Sukulen?

Kami menyediakan paket kaktus dan sukulen serba putih seperti di atas yang bisa teman-teman pesan melalui WA 0857.4228.7999. Atau bisa juga dipilih tema lainnya di sini.