Selamat Tinggal Obesitas - Makarame

Selamat Tinggal Obesitas

Obesitas adalah kondisi kronis yang disebabkan oleh penumpukan lemak dalam tubuh yang sangat tinggi. Obesitas dapat terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak., sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak. Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas. Masalah obesitas semakin meningkat di dunia. Hal inimenjadi tantangan yang besar dalam mencegah pertumbuhan penyakit kronis di dunia. Obesitas juga dipicu oleh pertumbuhan industri dan ekonomi yang pesat, serta perubahan gaya hidup pada zaman ini, asupan nutrisi yang semakin banyak dari makanan olahan, atau diet dengan tinggi kalori.

Obesitas terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kalori tanpa melakukan aktivitas fisik untuk membakar kalori berlebih tersebut. Kalori yang tidak digunakan itu selanjutnya diubah menjadi lemak di dalam tubuh kita, sehingga membuat seseorang mengalami pertambahan berat badan hingga akhirnya obesitas. Selain itu, obesitas juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan, efek samping obat-obatan kimia, kehamilan, kurang tidur atau sering begadang, pertambahan usia, atau penyakit dan masalah medis tertentu.

Penyakit obesitas juga tidak bisa dianggap remeh, karena tingginya angka penderita penyakit tersebut di dunia. Berdasarkan data dari WHO pada tahun 2016, ada sekitar 650 juta penduduk dewasa mengalami obesitas, sedangkan 340 juta anak-anak dan remaja usia 5 – 19 tahun mengalami berat badan berlebih. Di negeri kita sendiri, Indonesia, pada tahun 2010, diperkirakan terdapat 23 persen orang dewasa mengalami obesitas, dan wanita lebih banyak yang mengalaminya dibanding dengan pria. Tidak sedikit pula para penderita obesitas yang berujung pada kematian.

READ  Merajut Berkah dari Bisnis Kurma Premium Dates
POJOK KANAN WAJIB DIBACA! Klik untuk memperbesar.

Oleh karena itu, mulailah berubah ke pola hidup yang lebih sehat. Kurangi makanan yang mengandung kalori berlebih, dan makanlah secukupnya sesuai kebutuhan. Cobalah meminum air alkali. Karena ketika kalori yang masuk lebih banyak maka cadangan energi yang telah dirubah dalam bentuk lemak tidak bisa digunakan oleh tubuh dengan mudah. Cadangan energi dalam bentuk lemak membutuhkan pengolahan yang lebih lama. Nah, disinilah manfaat minum air alkali. Air alkali akan membantu tubuh dalam menurunkan berat badan dengan cara menekan kebutuhan tubuh akan kalori. Jadi mulai saat ini, mulailah hidup sehat dengan air mineral, terutama meminum air alkali agar badan tetap ideal.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat