Sejarah Asal Usul, Manfaat, Risiko, dan Cara Bermain Latto-Latto. Mainan Viral yang Sempat Dilarang, Kini Dimainkan Presiden Jokowi Hingga Gubernur Ridwan Kamil

Latto-latto, permainan yang kini tengah viral, ternyata sudah ada sejak 1960-an di Amerika. Dan, pernah dilarang oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA) pada tahun 1966. Usut punya usut, hal ini terjadi karena pada zaman itu, Latto-latto terbuat dari kaca yang rentan pecah. Sehingga, sangat berbahaya bagi keselamatan pemainnya. Namun, meskipun kini latto-latto terbuat dari plastik, ternyata juga menyimpan risiko yang kurang lebih sama. Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak terlalu dekat saat bermain latto-latto. Selain risiko pecahan, juga risiko terpukul yang menyebabkan rasa sakit. Sebab latto-latto terbuat dari material yang sangat keras.

Ternyata, dibalik risikonya, terdapat juga manfaat bagi anak-anak. Yaitu, melatih fokus dan konsentrasi saat mereka menjaga keseimbangan bola pendulum. Permainan ini juga membantu melatih gerak motorik dan koordinasi anak.

Tertarik untuk mencoba bersama anak di rumah? Berikut cara cepat untuk bisa bermain latto latto dalam waktu singkat!

See also  5 Manfaat Bermain Puzzle untuk Anak Usia Dini