fbpx

Teknik Memenangkan SEO di Mesin Pencari dengan Mediabacklink

Muncul di halaman pertama di mesin pencarian merupakan harapan atau tujuan utama para pemilik website, produk, atau artikel. Dengan muncul di halaman pertama mesin pencari, maka besar kemungkinan website kita akan dikunjungi. Meningkatnya kunjungan ke halaman website tentu memberikan banyak manfaat, baik kepada para pebisnis, pewarta, maupun kreator konten. Oleh sebab itu, banyak dari para pemilik website belajar tentang teknik SEO atau menyerahkan kepada ahlinya. Salah satu teknik SEO yang paling populer adalah dengan teknik link building, yaitu teknik membangun backlink berkualitas dari website satu menuju website lainnya. Dalam membangun backlink ini tentunya tidak boleh sembarangan, namun juga harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kualitas Website

Semakin banyak backlink menuju website kita, maka kemungkinan website kita muncul di halaman pertama mesin pencari semakin meningkat. Namun, dalam membangun backlink tidak lantas asal dalam menanamkan link kita di sembarang website. Backlink yang berkualitas juga harus berasal dari website yang berkualitas. Jika kita menanam backlink di website yang dianggap spam oleh robot mesin pencari, maka bisa merugikan website kita karena website kita pun akan dianggap spam. Dan, pastinya akan menurunkan ranking website kita. Oleh sebab itu, sebaiknya kita harus bisa memastikan website yang akan kita pilih. Parameter yang bisa kita gunakan misalnya nilai Domain Authority, Page Authority, Spam Score, Alexa, Google Site, dan teman-teman pun bisa menanyakan jumlah kunjungan dengan melihat laporan di Google Analyticsnya.

2. Kualitas Konten

Kualitas konten merupakan salah satu faktor sukses dalam membangun backlink agar tidak dianggap spam oleh mesin pencari. Pun, konten yang berkualitas juga akan lebih menarik perhatian para pembaca untuk melanjutkan penelusuran ke website yang direkomendasikan. Penulisan pun sebaiknya juga secara natural layaknya seorang teman yang sedang merekomendasikan sesuatu kepada teman lainnya. Konten bergaya natural juga lebih bersahabat dengan mesin pencari dibandingkan asal saja dalam menyematkan backlink. Karena dikhawatirkan, jika asal dalam menanam backlink, akan dianggap sedang memanipulasi ranking di mesin pencari. Saat dianggap demikian atau bahkan dianggap spam, maka akan sangat merugikan website kita. Oleh sebab itu, sebelum memilih website yang berkualitas, kita pun bisa mengunjungi website tersebut dan membaca beberapa postingan yang telah dibuat.

See also  5 Langkah Jitu Agar Blog Banyak Pengunjung

3. Niche Website yang Serupa

Poin penting lain yang harus kita ketahui adalah bahwa mesin pencari akan menampilkan website yang paling relevan dengan kata kunci. Oleh sebab itu, sebaiknya kita juga memilih website dengan topik yang sama dengan website kita. Misalnya, website kami tentang kerajinan ramah lingkungan, maka sebaiknya kami memilih website dengan topik serupa, yaitu website yang membahas tentang lingkungan hidup, website tentang kerajinan, dan website bisa juga website tentang tutorial do it yourself. Selain mencari sesuatu yang relevan, juga bisa meningkatkan kunjungan dari para pembaca yang datang karena memiliki ketertarikan yang serupa. Jadi, website kita pun juga akan dikunjungi oleh orang-orang yang betul-betul berminat dengan website kita. Tidak asal mampir dan berlalu saja.

4. Backlink Dofollow

Pastikan bahwa backlink yang diberikan kepada website kita adalah backlink dofollow, mengapa? Karena dengan begitu berarti bahwa pemilik website mengijinkan robot mesin pencari untuk menelusuri sekaligus mengindek tautan website kita. Dengan kata lain, website tersebut seakan memberikan referensi bahwa website kita memiliki kualitas baik dan layak untuk diketahui oleh orang lain. Dengan demikian, ranking website kita pun akan meningkat. Tentu, pastikan website yang mereferensikan tautan website kita juga merupakan website yang berkualitas.

5. Keyword yang Relevan

Setiap website pasti memiliki keyword tertentu agar mudah ditemukan oleh para pembaca atau konsumen. Begitu pun keyword yang ditanam di website orang lain yang memberikan tautan menuju website kita, sebaiknya menggunakan keyword yang relevan. Dengan demikian, maka pengunjung website kita pun adalah orang-orang yang betul-betul tertarget. Bukan hanya yang asal berkunjung lalu menghilang.

6. Jangka Penanaman Backlink yang Panjang

Akan sangat bermanfaat bagi website kita jika backlink yang diberikan oleh website lain adalah backlink jangka panjang dan akan lebih baik lagi jika selamanya tertanam di website tersebut. Seperti yang kita ketahui, robot mesin pencari tentunya memerlukan waktu untuk mengindeks tautan yang ada. Maka, sebaiknya pun kita memilih website yang mau menanam tautan dofollow selamanya.

See also  Bersuara Lewat Aksara

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kerja sama dengan website yang berkualitas dan kriteria lain di atas untuk mengulas website kita? Teman-teman bisa memanfaatkan platform penyedia Jasa Backlink berkualitas. Salah satu penyedia jasa backlink berkualitas adalah mediabacklink, dimana teman-teman bisa memilih berdasarkan dengan kriteria yang teman-teman butuhkan seperti:

  1. Niche website yang sesuai dengan website kita.
  2. Nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site yang tinggi yang dimiliki sebuah website.
  3. Website dengan kunjungan yang ramai.
  4. Kualitas konten dari sebuah website.
  5. Backlink dofollow dari website berkualitas.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menggunakan jasa backlink dari mediabacklink untuk meningkatkan rangking website kamu di mesin pencari? Tersedia banyak website yang bisa teman-teman pilih sesuai kebutuhan. Oya, bagi teman-teman yang merasa memiliki website berkualitas, bisa juga mendaftarkan websitenya di mediabacklink sebagai penjual backlink. Dengan menjadi penjual backlink, teman-teman akan mendapatkan uang tambahan dengan harga yang bagus. Jika teman-teman tertarik mendaftar sebagai penjual backlink, bisa mendaftar melalui link berikut “Daftar Sebagai Penjual Backlink.”